Skip to main content
Kodam Jaya

Penanaman Perdana Jagung Hibrida Upsus Swasembada Pangan di Wilayah Kodim 0506/Tgr

Dibaca: 43 Oleh 08 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Koramil 08/Legok Kodim 0506/Tgr berkerjasama dengan Kelompok Harapan Maju 2 dan Ds. Jatake melaksanakan Penanaman Perdana Jagung Hibrida dalam rangka pelaksanaan Upsus Swasembada pangan diatas lahan seluas kurang lebihi 1 Ha milik BSD ( Bumi Serpong Damai) yang terletak di Kp. Kandang Ds. Jatake Kec. Pagedangan Kab. Tangerang. Jum’at (08/1).

Acara penanaman Jagung Hibrida di hadiri oleh Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin dalam sambutanya Dandim 0506/Tgr. mengatakan, para Babinsa sebelumnya terlebih dahulu mendapatkan pembekalan tentang pertanian dari Dinas Pertanian dan Perkebunan.

“Hal ini bertujuan agar para Babinsa dalam melaksanakan program ketahanan pangan nasional dapat memberikan arahan tentang cara bercocok tanam dengan baik, maupun turun langsung ke lapangan melaksanakan penanaman dan perawatan tanaman bersama warga di wilayah Desa binaannya. Hal ini sesuai petunjuk serta arahan dari Pimpinan Atas,” ungkapnya.
Lebih lanjut dikatakan, upaya lain yang dilaksanakan guna menyukseskan program ketahanan pangan nasional untuk mencapai swasembada pangan nasional di wilayah Koramil 08/Legok Kodim 0506/Tgr diinstruksikan agar melaksanakan optimalisasi pemanfaatan lahan tidur.

Baca juga:  Kodim 0713/Brebes Menggelar Lomba Fashion Show

Ia menambahkan kegiatan ketahanan pangan bertujuan untuk kemajuan di daerah ini sehingga otomatis perekonomian akan terangkat dan kesejahteraan masyarakat akan muncul.

Kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar sama-sama mendukung kegiatan tersebut demi kemajuan bersama di daerah ini.

Acara dihadiri oleh : Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin, Danramil 08/Legok Kapten Kav Sujana, Camat Legok,Pagedangan, Camat Cisauk, Kapolsek Legok,Pagedangan , Cisauk, Kepala Desa Jatake, Kepala BPP Pertanian Cisauk dan kelompok Tani Harapan Maju.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel