Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Pengamanan Tahun Baru Lebih Ketat, Ciptakan Kebumen yang Kondusif

Dibaca: 48 Oleh 01 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

KODIM 0709/KEBUMEN – Sejumlah personel gabungan dari TNI dan Polri dikerahkan guna pengamanan jelang pergantian tahun 2016, kegiatan apel akbar kesiapsiagaan pengamanan ini di gelar Kapolres AKBP Faizal, SIK, MH di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (31/12/15).

Sebanyak 450 orang personel Kodim dibawah kendali Polres Kebumen di BKOkan guna mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan jelang perayaan pergantian tahun, sejumlah titik diploting sebagai kemungkinan kerawanan diantaranya pertigaan Jl. Ronggowarsito, Pertigaan Jalan HM. Sarbini, Pertigaan Jalan A. Yani serta sejumlah ditik dijaga ketat baik dari satuan Polri maupun TNI.

Sementara di pusat keramaian kota Kebumen sendiri disiagakan sejumlah anggota Kodim berseragam lengkap ikut membantu ribuan warga yang memadati komplek Alun-alun Kebumen sambil membantu mengatur arus laulintas.

“Saya sudah kumpulkan anggota Kodim 0709/Kebumen guna membantu kelancaran pengamanan yang digelar Polres Kebumen termasuk dititik luar Kab. Kebumen dan pada titik luar Kebumen tersebut juga ada razia gabungan untuk sterilisasi,” kata Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H yang didampingi Kapolres AKBP Faizal, SIK. MK, Kamis.
Didampingi Pasi Ops Dim, Kapten Inf M. Wahyudi, Danramil 01/Kebumen, Danramil 14/Pejagoan, Kapolsek Kebumen, Kapolsek Pejagoan, ia mengharapkan hal yang sama juga dilakukan jajaran (Kodim dan Polres) lain, sehingga Kebumen akan kondusif.

Baca juga:  Kodim 0732/Sleman Bersama BPBD Gelar Apel Siaga Pelaku Penanggulangan Bencana Menghadapi Cuaca Ekstrim

“Kalau malam Natal 2015, kami sudah turunkan pasukan dalam jumlah besar, maka pada malam Tahun Baru 2016 akan lebih besar lagi. Tahun Baru akan lebih kita perketat daripada Natal,” ujar Pasi Ops Dim Kapten Inf M. Wahyudi.

“Karena sterilisasi gereja juga akan tetap kita lakukan hingga malam Tahun Baru, namun sterilisasi pada lokasi kerumunan masyarakat lainnya juga akan dilakukan. Kita tidak boleh lengah, kita harus berupaya dan berdo’a secara optimal,” imbuhnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel