TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pengenalan Sejarah Sejak Usia Dini Di Museum Taruna Abdul Djalil Akmil

By 26 Jan 2016 12:49Akademi Militer
sj

Akmil,( 26/01). Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa sehingga mereka perlu dibekali dengan pemahaman akan nilai-nilai sejarah Indonesia sejak usia dini. Adanya program wajib kunjung museum pada untuk pelajar Indonesia merupakan salah satu cara menumbuhkan rasa kecintaan anak bangsa terhadap sejarah. Yang mungkin awalnya karena kewajiban berkunjung atau berkesempatan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di museum, kemudian bisa berkembang menjadi kesadaran sendiri berkunjung ke museum.

Museum Taruna Abdul Djalil Akmil – Magelang merupakan museum sejarah perjuangan bangsa Indonesia ( khusus perjuangan dan perkembangan Taruna Akmil di Magelang ) yang diawali dari PRA AMN, AMN, AKABRI dan AKMIL sekarang ini, salah satu misinya mewujudkan peran museum sebagai media pendidikan non formal bagi pengembangan ilmu pengetahuan sejarah dengan nuansa edutainment. Oleh karena itu tata pameran tetap diorama di Museum Taruna Abdul Djalil Akmil – Magelang di kemas menarik agar pengunjung mendapatkan kenyamanan dalam memperoleh informasi.

Pada pagi ini kunjungan dari RA. Muslimat NU Ambartawang 2 Mungkid Magelang sebanyak 22 anak ( 10 putri / 12 putra) berkunjung ke Museum Taruna Abdul Djalil Akmil – Magelang, tampak wajah anak-anak yang penasaran saat pemandu menjelaskan sejarah terkait koleksi yang dipamerkan. Sebelumnya anak-anak diajak masuk ke-ruang Auditorium untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya selanjutnya melihat pemutaran film profil Akmil.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pengenalan Sejarah Sejak Usia Dini Di Museum Taruna Abdul Djalil Akmil