TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penyerahan Alat Mesin Pertanian Pompa Air (Alsistan)

By 28 Jan 2016 11:34Kodam II/Sriwijaya
alasintan270116

Palembang – Dalam rangka mendukung Swasembada Berkelanjutan Padi, Jagung dan Kedelai Kementerian Pertanian telah menetapkan khusus melalui kegiatan rehabilitasi jaringan irigasi tersier dan kegiatan pendukung lainnya yang salah satunya penyediaan alat dan mesin pertanian (Alsintan). Dengan dukungan penyediaan alat dan mesin pertanian diharapkan dapat mengatasi permasalahan substantif yaitu semakin berkurangnya dan mahalnya upah tenaga kerja pertanian serta lemahnya permodalan petani untuk mengakses kepemilikan Alsintan.

Mencermati kondisi tersebut, Dandim 0403/OKU yang diwakili Pabung Dim OKU Selatan, Mayor Inf Ihara W menyerahkan Alsintan kepada Gapoktan di Kec. Muara Dua, Kab. OKU Selatan bersama Dinas Pertanian Prov Sumsel dalam rangka Upsus bidang Pertanian.

Bantuan Alsintan berupa Pompa Air, ditujukan terutama untuk mendukung kegiatan pencapaian Swasembada Berkelanjutan Padi, Jagung dan Kedelai dengan pengelolaan Alsintan melalui Poktan/Gapoktan/UPJA.

Dengan dukungan penyediaan alat tersebut diharapkan dapat mengatasi permasalahan substantif yaitu semakin berkurangnya dan mahalnya upah tenaga kerja pertanian serta lemahnya permodalan petani untuk mengakses kepemilikan Alsintan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penyerahan Alat Mesin Pertanian Pompa Air (Alsistan)