TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penyuluhan Hukum dan Bintal di Mayonif Mekanis 516

By 27 Jan 2016 06:37Kodam V/Brawijaya
DSC_1156

Dalam rangka melaksanakan kegiatan pembinaan mental terpadu dan penyuluhan hukum di jajaran Kodam V/Brawijaya Triwulan I TA. 2016, salah satunya dilaksanakan  penyuluhan hukum dan pembinaan mental  di satuan Mayonif Mekanis 516/CY yang diikuti 250 personel terdiri dari prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana Yonif Mekanis 516/CY serta prajurit dan PNS Pendam V/Brawijaya, bertempat di Aula Mayonif Mekanis 516/CY, Selasa 26/01/2016.

Kegiatan penyuluhan Hukum dan Bintal saat ini sangat tepat diberikan kepada para Prajurit, PNS dan Persit, diharapkan mampu memompa kembali moril dan motivasi serta memperbaiki kondisi psikologis  prajurit, PNS dan Persit sehingga tidak merangsang munculnya suatu pelanggaran, dan  mereka kembali bersemangat dalam melaksanakan tugas.

Pada penyuluhan Hukum dan Bintal, Kabintaldam V/Brawijaya Kolonel Caj Drs. Moch. Rifai berkesempatan memberikan materi tentang keluarga bahwa dalam berkeluarga harus ada saling pengertian antara suami dan istri, suami istri harus mengerti dan tahu akan tugas dan tanggung jawab masing-masing sehingga didalam rumah tangga itu menjadi rumah tangga yang harmonis. “Seorang istri harus mematuhi perintah suami selama perintah itu tidak melanggar norma atau aturan yang sudah ditegakkan, begitu juga suami tidak boleh berbuat sewenang-wenang terhadap istri walaupun suami adalah seorang pemimpin rumah tangga.” Terang Kabintal.

Sementara itu di sesi berikutnya, dalam acara penyuluhan hukum yang disampaikan oleh Mayor Chk Samsul Huda, menyampaikan bahwa pada dasarnya disiplin merupakan keharusan seluruh anggota prajurit, PNS maupun Persit  agar mampu melaksanakan tugas pokok secara optimal selain tugas-tugas keseharian yang harus dilakukan sebagai kepala keluarga, Orang tua maupun sebagai anak bangsa yang mengabdi kepada negara dan bangsa. Harapan dengan dilaksanakannya acara penyuluhan Hukum dan Bintal, seluruh prajurit, PNS dan Persit jajaran Kodam V/Brawijaya mengerti dan memahami setiap permasalahan yang dihadapinya secara bijaksana, baik yang berkaitan dengan tugas yang harus dilaksanakan maupun permasalahan pribadi. “Bijaksana dalam memahami setiap persoalan, untuk mencari solusi yang tepat memberikan ruang dan waktu untuk berpikir serta menjaga kehormatan diri, keluarga/rumah tangga dan Satuan dari hal-hal yang dapat menjerat hukum.” Tambah Mayor Chk Samsul Huda kepada seluruh undangan yang hadir.

Hadir pada acara tersebut Wadan Yonif Mekanis 516, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Pendam V/Brawijaya serta Prajurit dan Persit Yonif Mekanis 516. Autentifikasi Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Inf Washington S.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penyuluhan Hukum dan Bintal di Mayonif Mekanis 516