TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pos Ramil 07/Sadang dan Pok Tani Sidoluhur, Mendapat Bantuan Pupuk Cair

By 27 Jan 2016 07:51Kodam IV/Diponegoro
68e464d2-64ac-4e6d-8ed1-c91610afc5f6

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Catur Teguh Widodo yang didampingi kameramen Kodim Sertu Machfud Sucipto bersama-sama dengan tim PT. SCK melaksanakan kegiatan survey pupuk cair di area lahan demplot milik Pos Ramil 07/Sadang seluas 2.600 meter persegi wilayah Kec. Karangsambung-Kebumen, Selasa (26/1/16).

Disamping rombongan tim survey pupuk cair supermax dari PT. SCK, kegiatan juga dihadiri oleh Kelompok Tani Sidoluhur yang diketuai Hadi Pranoto (54), Kades Kedungwaru Supraptono, Danpos Ramil 07/Sadang Pelda Suryono dan Babinsa Serda Minto, kegiatan  yang tepatnya di Dukuh Krajan RT 01 RW 02 Desa Kedungwaru Kec Karangsambung-Kebumen ini disamping dilaksanakan peninjauan juga dilakukan sosialisasi kepara kelompok tani Sidoluhur tentang penggunaan, manfaat dan penghematan anggaran pertanian, kegiatan yang dimulai sekitar pukul 10.00 dan berakhir sekitar pukul 15.20 WIB ini disambut gembira warga petani Desa tersebut.

“Ini merupakan barang langka dan baru ada di desa kami, kami berharap tidak hanya berlaku saat ini saja namun berlanjut dan berkesinambungan, sehingga dengan pupuk cair ini nantinya hasil panen warga kami akan meningkat,” ujar Supraptono..

Kegiatan survey ini langsung ditangani Bapak Yuwono beserta dua orang rekannya dari PT. SCK Pupuk Supermax, lahan yang disurvey kali ini telah ditanami padi varietas IR.64 pada tanggal 13 Januari 2016 lalu. Pada kesempatan ini pula kelompok tani Sidoluhur mendapat penghormatan berupa menerima tiga botol pupuk cair yang berisi satu liter secara gratis untuk penyemprotan tiga kali selama masa tanam pertama (MT I)

Menurut keterangan Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Catur Teguh Widodo, mengatakan, rencananya pelaksanaan penyemprotan akan dibagi melalui tiga tahap, yakni, tahap I akan dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2016, tahap II akan dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2016 dan pada tahap III akan dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2016.

Ketua tim survey PT. SCK Bapak Yuwono dari Yogyakarta ini menyampaikan,  “Pupuk cair Supermax ini di samping untuk meningkatkan pertumbuhan juga untuk menangkal hama tanaman, untuk itu diharapkan nanti hasilnya bisa lebih meningkat dari pada yang biasanya.“ Terangnya.

Kades Kedungwaru Supraptono. menghimbau, “dengan adanya bantuan pupuk cair ini, para petani untuk lebih giat, semangat dan menjadi motifasi yang bagus untuk para pertani, apa lagi dengan adanya pendampingan Babinsa, maka tugas dari para petani, PPL menjadi terbantu, apalagi terjun langsung membantu di sawah. kata Supraptono. (pard).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pos Ramil 07/Sadang dan Pok Tani Sidoluhur, Mendapat Bantuan Pupuk Cair