TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Korem 072/Pmk Tingkatkan Ketangkasan Renmil

By 27 Jan 2016 13:46Kodam IV/Diponegoro
DSC_0031

Yogyakarta (27/1), Prajurit Korem 072/Pmk meningkatakan ketangkasan Renang Militernya (Renmil), bertempat di kolam renang Kluneng Klaten DIY sebanyak 200 orang prajurit jajaran Korem 072/Pmk mengikuti latihan Renmil sebagai salah satu ketangkasan yang wajib di milikim oleh Prajurit TNI AD.

Dibawah pembinaan Kajasrem 072/Pmk Kapten Infanteri Heru Purwito Prajurit jajaran Korem 072/Pmk melaksanakan latihan dasar renang Militer, Pelda Gunadi selaku Pembawah materi renang militer menjelaskan secara detail teori dan praktek pelaksanaanya renang dasar militer.

Renang dasar militer ini di wajibkan bagi seluruh prajurit jajaran Korem 072/Pmk agar mampu dan menguasai cara berenang dengan menggunakan baju lengkap sejauh jarak 50 meter sesuai ketentuan Komando atas, karena Renang Militer ini juga syarat mutlak bagi prajurit untuk mengembangkan karir jenjang kedepan.

Bagi prajurit yang tidak mampu mencapai jarak 50 meter renang dasar militer ini maka prajurit tersebut tidak bisa di usulkan untuk kenaikan pangkat sehingga dia akan terhambat karirnya.

Maka dasar renang militer ini harus bisa dikuasai oleh seluruh prajurit Khususnya Jajaran Korem 072/Pmk untuk menunjang tugas kedepan selaku anggota TNI AD yang setiap saat siap digerakan dalam bertugas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Korem 072/Pmk Tingkatkan Ketangkasan Renmil