Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Ribuan Pasukan TNI-Polri Siap Amankan Kunjungan RI 1

Dibaca: 2 Oleh 29 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ribuan Pasukan Gabungan TNI-Polri melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di wilayah Jateng dan DIY yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila Yonif 403 Kentungan Yogyakarta, Jumat (29/1).

Sebagai Irup Apel gelar pasukan adalah Komandan Korem 072/Pmk Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono dan dihadiri Danlanal Yogyakarta Kasrem 072/Pmk, Para Kasi Korem, Dandim dan Dansatdisjan Jajaran Korem 072/Pmk serta Perwakilan dari Kepolisian.

Dalam amanatnya Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono mengatakan dengan adanya kejadian beberapa waktu lalu di Jakarta, pihaknya mempertebal pengamanan Presiden. Mengingat Presiden merupakan simbul negara yang wajib mendapat pengamanan VVIP. “Kami tidak ingin terjadi apa-apa dengan Presiden. Untuk memberikan pengamanan VVIP selama berkunjung di Jateng dan DIY, kami terjunkan 4.390 personel gabungan dari TNI/Polri,” kata Danrem.

Sambung  Danrem Pengamanan Presiden ini bukan sesuatu operasi yang rutin, namun setiap tugas operasi adalah operasi baru. Hal itu dikarenakan tempat kunjungan dan situasi selalu berbeda sehingga harus ada operasi baru dalam pengamanan Presiden. “Anggota tidak boleh ada toleransi dengan orang yang dicurigai tetapi tetap santun dalam menghadapi masyarakat Agar semuanya lancar dan aman,” ujarnya.

Baca juga:  Olah Raga Bersama Kodim Polres Sebagai Refresing

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel