TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas YL 431/SSP Membangun MCK Untuk Masyarakat Wembi

By 27 Jan 2016 09:25Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-01-27_10-24-07

Wembi – Satgas 431 dengan swadaya sendiri bersama masyarakat membangun MCK (tempat mandi, cuci & kakus) kepada masyarakat Kp. Wembi. Pembangunan MCK tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar Kp. Wembi yang biasanya berjalan jauh untuk melaksanakan aktifitas mandi, mencuci dan buang air besar dimana harus berjalan kurang lebih 500 meter ke sungai.

Menyikapi hal tersebut Danpos Wembi Lettu Inf Teguh Wisnu berupaya memahami kesusahan masyarakat sekitar dengan turut membantu memudahkan aktifitas warga wembi yang masuk dalam wilayah penugasannya. Dansatgas Mayor Inf Teguh Wiratama mengatakan pembangunan MCK yang dilaksanakan semata mata adalah untuk memberikan budaya hidup sehat dan membantu masyarakat yang dirumahnya tidak memiliki tempat mandi, buang air besar & tempat mencuci.

Hal tersebut sebagai bentuk kepdulian Satgas terhadap masyarakat sekitar Kp. Wembi. Ondoafi kibay Kp. Wembi Bp. Beny Mikawa menyampaikan terimakasihnya atas perhatian satgas kepada masyarakat Kp. Wembi. Harapannya pembangunan MCK dapat ditambah lagi karena masyarakat merasa terbantu dalam hal mandi, mencuci dan buang air besar jika dibandingkan dengan harus pergi ke sungai.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas YL 431/SSP Membangun MCK Untuk Masyarakat Wembi