Kodiklat

Siswa Diktukba Laksanakan Kegiatan Lintas Medan

Oleh 14 Jan 2016 Tidak ada komentar
Siswa Diktukba Laksanakan Kegiatan Lintas Medan
#TNIAD 

Jakarta, Rabu 13 Januari 2016.  Salah satu materi Jasmani dalam Proses Belajar Mengajar Diktukba TNI AD Tahap I Kecabangan Kesehatan TA.2016 adalah Lintas Medan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun kualitas Prajurit Siswa Diktukba yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta dijadikan sebagai sarana untuk memupuk tali persahabatan yang dilandasi rasa saling asah, asih dan asuh serta semangat bagi Prajurit guna dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Kegiatan Lintas Medan ini merupakan materi yang paling melelahkan dan memerlukan fisik yang prima. Oleh karena itu, sebelum melakukan kegiatan tersebut.

dilaksanakan senam peregangan dan pemanasan yang di pimpin oleh Bintara Jasmani militer, dengan tujuan  untuk menghindari cedera dan Heat Stroke saat pelaksanaan kegiatan Lintas Medan. Selain itu, kesehatannya juga di cek agar bisa diketahui kondisi kesehatan siswa karena dalam setiap kegiatan, faktor keamanan adalah hal yang paling utama, sesuai dengan penekanan Dankodiklat TNI AD  yang ke-4 yaitu Jaga Keselamatan dan Keamanan dalam Bekerja, Pendidikan dan Latihan” (Penerangan Sdirum Kodiklat)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel