Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Tim SAR Gabungan Siaga Dalam Rangka Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Bencana Banjir

Dibaca: 3 Oleh 08 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

BOJONEGORO,- Komando Distrik Militer (Kodim) 0813, yang tergabung dalam Tim SAR Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bersama Tim SAR dari Polres, BPBD dan Brimob Polda Jawa Timur, dengan menggunakan 5 perahu karet berjenis LCR boat (Landing Craft Rubber), menyusuri sungai Bengawan Solo yang mulai dari Karangnongko Kecamatan Ngraho hingga Bendung Gerak Kecamatan Kalitidu, Kamis (07/01/2016).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0813 Bojonegoro, Mayor Inf M. Jaenal Arifin, dalam rangka kesiapsiagaan dalam menghadapi ancaman bencana banjir, juga dihadiri Danramil 0813-17/Kalitidu, Kapten Czi Sugeng dan Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Bojonegoro, Bapak Sukirno.

“Semua Tim SAR ikut penyusuran ini, sebagai langkah awal dalam menghadapi bencana alam seperti banjir” ungkap Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf M. Jenal Arifin.

Sementara itu, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Sukirno, mengatakan Tim Penanggulangan Bencana sudah mempersiapkan 15 perahu karet (LCR) sebagai antisipasi bencana alam seperti banjri, tanah longsor dan angin kencang.

Baca juga:  Kerukunan Umat Beragama Merupakan Kekuatan bagi Bangsa Indonesia

“50 orang Tim SAR Gabungan sudah siaga, juga termasuk 22 anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) dan peralatan seperti perahu karet dalam kondisi baik” pungkasnya.(Penrem 082/CPYJ)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel