Akademi Militer

Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier

Oleh 05 Jan 2016 Tidak ada komentar
Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier
#TNIAD 

Akmil (5/1). Bertempat di lapangan Sapta Marga Akademi Militer, Komandan Kodiklat TNI Mayor Jenderal TNI Dedi Kusnaidi Thamim  membuka pendidikan pertama (Dikmapa PK TNI) yang diikuti  171 orang calon prajurit siswa sumber sarjana dari berbagai disiplin ilmu.  Mereka terdiri dari 67 pria dan 12 wanita Matra Darat, 40 pria dan 10 wanita Matra Laut, 39 pria dan 3 wanita Matra Udara. Upacara tersebut dihadiri oleh Gubernur Akmil, Mayjen TNI Hartomo, para Direktur jajaran Kodiklat TNI, para Paban Angkatan dan tamu undangan dan bertindak sebagai komandan upacara Letkol Psk Yaser, Spd.

Komandan Kodiklat TNI Mayor Jenderal TNI Dedi Kusnaidi Thamim  pada awal amanatnya memberikan ucapan selamat kepada peserta yang lulus dari seleksi untuk mengikuti pendidikan yang sangat kompetitif itu dan mulai hari ini para caprasis sudah beralih status dari sipil ke militer. Untuk itulah siapkan fisik dan mental agar dapat mengikuti rangkaian pendidikan dengan semangat, jiwa juang dan integritas  yang tinggi sehingga menjadi prajurit TNI yang berkualitas dan dapat dibanggakan serta dicintai rakyat.

Pendidikan Dikmapa PK TNI merupakan salah satu jenis pendidikan pembentukan prajurit golongan perwira yang bertujuan untuk membentuk warga negara Indonesia yang terpilih menjadi perwira TNI agar memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit pejuang profesional dengan disiplin ilmu yang dimiliki. Pendidikan ini terbagi menjadi 3 tahap, yaitu pendidikan dasar keprajuritan selama tiga bulan, pendidikan golongan perwira selama 3,5 bulan dan pendidikan kematraan selama tiga minggu.

Diakhir amanatnya, Komandan Kodiklat TNI menyampaikan beberapa penekanan, yaitu pertama siapkan mental, iman dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sehingga membawa ketenangan jiwa dan pikiran selama pendidikan, kedua segera sesuaikan diri terhadap peraturan dan ketentuan yang berlaku, ketiga jaga fisik dan mental sampai akhir pendidikan, keempat hindari perbuatan tidak terpuji, kelima tumbuhkan sikap dan komitmen prajurit dan bangun soliditas, keenam ikuti pengajaran, latihan dan pengasuhan dengan baik dan raih prestasi dengan baik. Selanjutnya, Dan Kodiklat TNI mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Akmil dan jajarannya atas dukungan sarana dan prasarana sehingga pendidikan Dikmapa PK TNI dapat berjalan dengan lancar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel