Kodam XVI/Patimura

Warga Korem Peringati Natal Oikumene

Oleh 22 Jan 2016 Tidak ada komentar
Warga Korem Peringati Natal Oikumene
#TNIAD 

Ternate (22/01), Keluarga Besar Korem 152/Babullah menggelar peringatan Natal Oikumene Tahun 2015 bertempat di Gazebo Nuku Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji ternate Utara.

Kegiatan yang mengambil tema “Dengan Semangat Natal 2015 Kita Mantapkan Motivasi Juang Prajurit TNI Dalam Menjaga Kedaulatan NKRI”  tersebut dihadiri  diawali dengan rangkaian kebaktian dan ibadah Natal yang dipimpin oleh Pdt. Aprudolf Lumpias, M.Th berlangsung sangat Khidmat, Kesan Pesan Natal oleh Pastor Gereja Katholik St. Willibrordus Ternate turut memberikan persembahan solois anak-anak Prajurit Korem yaitu Anggi Lesnusa dan Gloria Elsa Anantya selain itu juga persembahan dari Paduan Suara Gereja Katolik Ternate dan Vokal Grup Kipan A Yonif 732/Banau serta VG Yanger GMIH Ternate yang membawa para jemaat terbawa suasana religious memperingati kelahiran Sang Juru Selamat Yesus Kristus di Kota Betlehem.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Acara Perayaan Natal yang dihadiri oleh Para Dansat/Kabalak, Asisten III Plt. Walikota Ternate, Perwakilan Kapolda Malut, Perwakilan, Kabinda Malut, Perwakilan Kajati Malut, Para Kasi/Pasi, Pastor Paroki Ternate Pastor Titus Rahail, M.Sc, Pendata Gereja GMIH Pdt. Abraham Ugu, S.Ag, M.Th, Pendeta Gereja Protestan Maluku Pdt. Petrus Leatemia, S.Si, Para Perwira Staf, Pemuka Agama Kristen dan Katholik, para Prajurit serta Majelis dan Jemaat Gereja se-Kota Ternate. Pada perayaan Natal tidak hanya Prajurit yang beragama Kristen yang hadir namun turut hadir Para Prajurit yang beragama Islam dan Hindu turut memberikan ucapan selamat kepada yang merayakan sehingga kebersamaan dan kerukunan umat beragama begitu terasa pada perayaan Natal kali ini, hal tersebut patut menjadi contoh bagi kita semua betapa perbedaan bukanlah menjadi penghalang bagi persatuan dan kesatuan Bangsa. kesempatan tersebut Kasiter Korem Letkol Inf Slamet Riyanto membacakan amanat Danrem 152/Babullah yang berisi tentang jadikan semangat Natal ini sebagai momentum untuk mawas dalam rangka meningkatkan citra diri sebagai Prajurit Sapta Marga, pengayom, pembela dan pelindung rakyat dihadapkan dengan tantangan yang semakin berat dan kompleks.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia Pelaksanaan Natal 2015 Mayor Inf Paulus Ariston Passa Kaajenrem 152/Babullah menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara atas inisiasi Para Prajurit yang didukung penuh oleh Danrem 152/Babullah namun karena pelaksanaan Peringatan Natal berbenturan waktu dengan Pelaksanaan Rapat Pimpinan Kodam XVI/Ptm di Ambon sehingga Danrem tidak dapat menghadiri pada perayaan Natal kali ini namun tidak mengurangi dukungan beliau pada pelaksanaan kegiatan peringatan Natal.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel