Kostrad

Yonkes 1 Divif 1 Kostrad Garjas untuk UKP Periode 01 Oktober 2016

Oleh 21 Jan 2016 Tidak ada komentar
Yonkes 1 Divif 1 Kostrad Garjas untuk UKP Periode 01 Oktober 2016
#TNIAD 

Kostrad,(21/01). Bogor – Pada tanggal 21 Januari 2016 bertempat di Lapangan Batalyon Kesehatan 1 Divisi Infanteri 1 Kostrad Ciluar Kabupaten Bogor dilaksanakan tes kesegaran jasmani untuk Uji Kenaikan Pangkat (UKP) periode 01 Oktober 2016.

Komandan Batalyon Kesetan 1 kostrad Mayor Ckm dr. Bernard Damima, M. Kes, mengatakan bahwa tes Kesegaran Jasmani bagi setiap prajurit merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan dan merupakan sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi dalam usul kenaikan pangkat dengan pencapaian nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori umur prajurit. Hasil tes kesegaran jasmani ini akan dibawa ke dalam sidang Pankar tingkat Yonkes 1Divif 1 Kostrad untuk bisa diusulkan Kenaikan Pangkat Periode 01 Oktober 2016. Jika seorang prajurit sadar dan sudah mengetahui kapan waktunya naik pangkat akan melaksanakan pembinaan fisik sebelum tes garjas sehingga hasilnya akan lebih baik dan tidak terdadak.

Adapun materi yang harus dilaksanakan dalam kegiatan garjas tersebut antara lain melaksanakan Tes kesegaran A lari jarak 3.200 meter juga melaksanakan Tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shutle Run, serta tes kesegaran C kemampuan renang militer dengan jarak 50 meter.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel