TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

1.400 Prajurit Dan PNS Kodam II/Swj Olahraga Bersama

By 12 Feb 2016 20:50Kodam II/Sriwijaya
2b

Palembang, Guna menjaga kondisi fisik jasmani yang prima dan sekaligus membangun rasa kebersamaan dan soliditas, Jum’ at (12/2/2016), bertempat di lapangan Garuda Jasdam II/Swk Km 9-Palembang, sekitar 1.400 prajurit dan PNS Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang melaksanakan olah raga bersama.

Kegiatan olah raga bersama yang rutin dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jum,at tersebut di awali dengan kegiatan apel pagi pengecekan jam 06.30 tepat, kemudian dilanjutkan dengan senam pemanasan, senam kerja, senam pernafasan (senam tera) dan lari bersama selama 30 menit.

Asrendam II/Swj Kolonel Arm Dedy Jusnar Hendrawan yang bertindak selaku Pawas pengambil apel mengatakan bahwa kegiatan olah raga sangat penting bagi kesehatan, dalam rangka mendukung tugas pokok seorang prajurit maupun PNS. Karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, sebagaimana moto dalam olah raga “ Men Sana In Corpore Sano”.

Oleh sebab itu, setiap prajurit dan PNS Kodam II/Swj harus senantiasa menjaga kondisi tubuh dengan berolah raga secara rutin. Dalam kehidupan TNI, apel pagi maupun kegiatan olah raga merupakan perintah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan kesadaran.

Dalam kesempatan tersebut Asrendam II/Swj juga mengingatkan kepada prajurit dan PNS Kodam II/Swj terkait etika penggunaan telephone / HP, baik keuntungan maupun dampak negatifnya. Dengan adanya alat komunikasi HP antara lain diperoleh kemudahan komunikasi, kemudahan mencari informasi yang ada di internet dan dapat memperluas jaringan pertemanan.

Namun, disisi lain, dapat menimbulkan kecanduan dan tidak mengenal waktu. Penggunaan HP juga menimbulkan penyakit NOMOPHOBIA yaitu perasaan panik, gamang, ketakutan, fobo, atau cemas saat jauh atau tidak memegang telepon genggam. Penyakit ini sudah melanda kita semua, ujarnya.

Selain itu, yang tidak kalah penting menurut Kolonel Dedy adalah etika dalam penggunaan HP. Jangan sampai karena pemakaian HP, melupakan atau melunturkan sikap keprajuritan serta mengurangi kewaspadaan sebagai prajurit. Prajurit maupun PNS harus bijak dan memiliki etika dalam berkomunikasi.

Sementara itu, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak S.Ip usai melaksanakan olah raga bersama menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Swj atas pelaksanaan kegiatan apel maupun olah raga bersama. “Sekarang tidak ada lagi prajurit maupun PNS Kodam II/swj yang terlambat apel. Saya bangga, kalian telah melaksanakan olah raga dengan semangat dan bergembira, ujarnya. (Pendam II/Swj).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

1.400 Prajurit Dan PNS Kodam II/Swj Olahraga Bersama