Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Koramil 05/ Bulu Tambal Sulam Tanaman Rimba di Wilayah Rembang

Dibaca: 41 Oleh 17 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Rembang- Anggota Kodim dan Perhutani wilayah RPH Ngiri petak 88 kecamatan Bulu Kabupaten Rembang melaksanakan tambal sulam tanaman Rimba jenis Johar, Randu, Juwet (16/2). Kepala KRPH Ngiri Agus Wiwit mengatakan bahwa tanaman Rimba johar, Randu, Juwet di tanam luas lokasi 17 hektar kurang lebih pohon jati 19.000 tanam.

Kepala KRPH Ngiri berharap, anggota TNI turut menanam pohon hutan kedepan lebih baik serta ikut menjaga alam dan melestarikan juga kedepan ikut menjaga kerawanan-kerawanan pencurian.

Sementara itu, Danramil 05 Bulu Kodim 0720 Rembang Kapten Inf Pieter Kasi mewakili Dandim 0720/Rembang Letkol Inf Darmawan Setiady menerangkan Keterlibatan TNI dalam upaya pelestarian alam, hutan dinilai sangat penting selain masyarakat dan warga setempat, dengan begitu TNI telah berperan aktif ditengah masyarakat dan pemerintah ambil bagian dalam berbagai permasalahan.

Kegiatan tak hanya berhenti pada penanaman, melainkan juga proses perawatan yang berkelanjutan, dan sewaktu-waktu kami akan memantau perkembangan bibit yang sudah ditanam. Kapten Pieter Kasi menambahkan menanam ini juga menanggulangi tanah gundul. Tanah Perhutani yang tanamannya sudah mati di sulami agar tidak menjadi rawan bencana.

Baca juga:  Kodim 0713/Brebes Menggelar Lomba Fashion Show

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel