TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sosialisasi Dan Penyuluhan P4GN Kepada Anggota Kodim 0713/Brebes TW I Tahun 2016

By 17 Feb 2016 18:58Kodam IV/Diponegoro
4b

Brebes, Kodim 0713/Brebes melaksanakan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi seluruh anggota Kodim 0713/Brebes, bertempat di Aula Makodim Jl. Jenderal Sudirman No. 107 Kabupaten Brebes. Rabu (17/02).

Acara Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di pimpin oleh Dandim 0713/Brebes Letkol Efdal Nazra, S.I.P diikuti sekitar 200 personel Kodim 0713/Brebes, Kepala BNK Kabupaten Brebes yang diwakilkan oleh Seksi Pencagahan BNK Brebes Lukman Suyatno, SH.

Komandan Kodim 0713/Brebes Lekol Inf Efdal Nazra, S.I.P dalam sambutannya menjelaskan bahwa sebagai prajurit dan PNS Kodim 0713/Brebes berharap jangan mencoba-coba mengkonsumsi narkoba dan mari kita sebagai aparat bersama pemerintah daerah membantu untuk menegakan dan mensukseskan program P4GN ini. Saya harapkan untuk anak dan keluarga kita tolong dijaga, dilindungi dari bahaya narkoba ini. Juga jangan tergoda terhadap narkoba, saling mengingatkan bahwa Angkatan Darat TNI khususnya masalah narkoba tidak boleh terjadi pelanggaran karena resikonya berat dan bisa dipecat. Bahaya narkoba memang cukup menakutkan, bahkan sudah masuk ke beberapa sendi kehidupan manusia, saat ini narkoba merupakan musuh bangsa yang harus diperangi bersama.

Kepala BNK Kabupaten Brebes yang diwakilkan oleh Seksi Pencagahan BNK Brebes Lukman Suyatno, SH menyampaikan bahwa Indonesia saat ini sudah dikategorikan Darurat Narkoba, baik sebagai pengguna maupun jadi bagian dari jaringan narkoba. Begitu besarnya kerugian akibat dampak yang ditimbulkan akibat pengguna narkoba bagi generasi Indonesia, sehingga pemerintah saat ini berkomitmen tidak memberikan pengampunan bagi pelaku yang sudah tertangkap. Ada beberapa gejala dini pengguna narkoba yaitu susah untuk diajak bicara, suka menyendiri, sulit untuk terlibat dalam aktifitas, sering tidak menepati waktu, sering mudah tersinggung, suka kelihatan minder (malu-malu), selalu nampak tidak tenang, selalu curiga tanpa alasan. Faktor penyebab penyalahgunaan narkoba yaitu tipisnya iman dan taqwa seseorang, angka pengangguran yang tinggi, keluarga yang tidak harmonis, pergaulan, dipaksa orang lain, coba-coba, menghindari persoalan hidup, untuk berbuat kriminal. (Kodim 0713/Brebes).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sosialisasi Dan Penyuluhan P4GN Kepada Anggota Kodim 0713/Brebes TW I Tahun 2016