TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

104 Prajurit Kodim 0102/Pidie UTP

By 11 Feb 2016 07:45Kodam Iskandar Muda
20160210002753

Pidie – Sebanyak 104 Prajurit dijajaran Kodim 0102/Pidie, selama tiga hari kedepan mengikuti Uji Terampil Perorangan (UTP) di Gampong Benteng, Kota Sigli, Pidie.  Rabu (10/2/16). Kegiatan UTP ini merupakan sarana untuk meningkatkan kemampuan para Babinsa dijajaran Kodim 0102/Pidie agar lebih trampil dan profesional dalam melaksanakan tugas diwilayahnya.

Adapun materi latihan yang harus di laksanakan oleh prajurit selain materi dasar Prajurit yaitu Pengetahuan senjata M.16 A, Ilmu Medan/Navrat, Teknik Tempur Dasar (Nikpursar), Lima kemampuan Teritorial, Pembinaan pertahanan Wilayah, Pembinaan Komunikasi Sosial dan Ketatalaksanaan Pembinaan Teritorial serta materi dasar yang lain.

Dandim 0102/Pidie, Letnan Kolonel Inf Usik Samwa Parana mengatakan UTP (Uji Tampil Perorangan) adalah pembinaan kemampuan perorangan untuk mengetahui secara pasti pengetahuan dan keterampilan perorangan dalam kesiapan personil.

“Karena hanya dengan latihan kemampuan prajurit semakin terasah, dengan semboyan “Tidak Ada Prajurit Yang Hebat Yang Ada Prajurit Yang Terlatih”, ungkap Dandim.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin dan program latihan yang telah direncanakan, agar para prajurit melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi dan pangkatan serta jabatan agar dapat dibina dan di tingkatkan kemampuan perorangan.

“Kita harapkan seluruh prajurit mengikuti latihan UTP dengan sebaik mungkin dan penuh tanggung jawab, serta dapat dijadikan Uji Tingkat Perorangan untuk latihan ke tingkat selanjutnnya,”Pesan Dandim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

104 Prajurit Kodim 0102/Pidie UTP