TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

141 Siswa SD Dan TK Islam Terpadu “Bina ‘Ilmi” Kunjungi Makodam II/Swj

By 23 Feb 2016 18:13Kodam II/Sriwijaya
tk1

Palembang, Sebanyak 141 Siswa dari Sekolah Islam Terpadu “Bina ‘Ilmi” Palembang yang terdiri dari 125 siswa Sekolah Dasar (SD) dan 26 siswa Taman Kanak-kanak (TK), Selasa (23/2/2016) melaksanakan kunjungan edukatif ke Makodam II/Swj Jalan. Jenderal Sudirman Km. 2,5 Palembang. Kunjungan edukatif ini disamping 12 guru SD pendamping, diikuti juga oleh 6 guru pendamping dari TK “Bina ‘Ilmi”.

Menurut salah satu guru yang turut mendampingi para siswa tersebut, kunjungan edukatif (pendidikan) ini bertujuan untuk menambah wawasan bagi siswa, dan mengetahui lebih dalam tugas-tugas Kodam II/Swj. “Selain itu, untuk menyemangati murid agar mau menjadi anggota TNI bila sudah besar nanti”, ujarnya.

Dalam kunjungan edukatif ini, para siswa dikenalkan dengan berbagai fasilitas Makodam II/Swj serta menonton film tentang kegiatan Kodam II/Swj, kegiatan Persit, penanaman pohon, kegiatan olah raga dan Upacara Bendera. Selain itu, para siswa SD dan TK Bina Ilmi juga mendapatkan pengenalan tentang pakaian seragam dinas Tentara dan PNS TNI yang disampaikan langsung oleh Wadan Denmadam II/Swj, Mayor Inf Syafriadi Fen dan Serma Zulkarnain.

Beberapa siswa mengaku sangat senang dan bangga melakukan kunjungan edukatif ke Makodam II/Swj. Kunjungan ini diharapkan agar para siswa semakin menambah semangat dalam belajar dan terus memacu untuk lebih pintar dan semakin kreatif. “Saya bangga dengan bapak-bapak TNI”, celetuk seorang siswa ketika ditanya kesannya.

Kunjungan edukatif ini merupakan agenda tahunan dan tujuannya agar siswa-siswi dapat mengenal lebih banyak tentang materi pelajaran yang diangkat serta memperoleh pengetahuan atau wawasan yang lebih luas, terutama tentang TNI dan Kodam II/Swj.

Dalam kunjungan tersebut, diisi juga dengan kegiatan Peragaan Gamad, Tanya Jawab, dan menyanyikan lagu wajib Nasional Indonesia Raya dan Garuda Pancasila serta diakhiri dengan sesi foto bersama di sejumlah lokasi Makodam II/Swj dan saling memberikan cinderamata. (Pendam II/Swj).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

141 Siswa SD Dan TK Islam Terpadu “Bina ‘Ilmi” Kunjungi Makodam II/Swj