TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

6 Pejabat Kodam II/Swj Diserahterimakan

By 03 Feb 2016 07:37Kodam II/Sriwijaya
Picture6

Sebanyak 6 pejabat Kodam II/Swj, Selasa (2/2/2016) diserahterimakan dalam suatu upacara militer bertempat di Gedung Balai Prajurit, Sekanak Palembang. Pejabat Kodam II/Swj yang melaksanakan serahterima jabatan adalah Danrem 045/Gaya dari Kolonel Inf Murlim Mariadi, S.I.P., M.M., kepada Kolonel Inf Tjatur Putra Gunadi Genah, S.Sos., M.M., Perwira Staf Ahli Pangdam II/Swj Bidang Manajemen Sishanneg dari Kolonel Inf Cahyo Widodo kepada Kolonel Inf Mukhrizal, Kababinminvetcadam dari Kolonel Inf Dwi Sunyata, S.H., kepada Letnan   Kolonel    Inf   Hadi Purwosubroto, Kahubdam dari Kolonel Chb Ir. Eko Sudariyanto kepada Kolonel    Chb   Tri   Haryono, Katopdam dari  Kolonel Ctp Ir. Haris Priyo Widodo kepada Letnan Kolonel Ctp Ir. Muhidin dan Dandeninteldam II/Swj dari Letkol Inf Muhammad Thohir kepada Mayor Inf Seprianizar, S.Sos.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson S.Ip yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa alih tugas dan serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI AD merupakan hal yang biasa dan menjadi bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan, sehingga diharapkan akan semakin meningkatkan efektifitas, kualitas  kinerja  dan produktifitas organisasi serta pengembangan karier bagi perwira yang bersangkutan.

Jabatan, menurut Pangdam II/Swj merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggung-jawabkan, tidak saja kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga  kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, laksanakan amanah jabatan ini dengan baik, penuh rasa tanggungjawab dan profesionalitas, serta dilandasi kejujuran, loyalitas, moralitas dan integritasa.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu Kodam II/Swj tersebut juga memerintahkan para Komandan Satuan jajarannya agar lebih proaktif dalam melakukan pembinaan dan pengawasan kepada anggotanya terkait aksi-aksi radikalisme, seperti paham ISIS dan Gafatar. “Bentengi diri, keluarga dan masyarakat agar tidak terpengaruh/terprovokasi oleh ajakan atau indoktrinasi ideologi radikalisme yang sesat dan bertentangan dengan Ideologi Pancasila dan ajaran agama. Buat jaring intelijen di masing-masing satuan”, tandasnya.

Pada bagian lain amanatnya, Pangdam II/Swj juga memerintahkan agar jajarannya tetap membantu Pemda dalam melanjutkan program swasembada pangan berkelanjutan dan pekerjaan pencetakan sawah baru. “Upaya Kodam II/Swj untuk membantu Pemda dalam mewujudkan swasembada pangan dan pekerjaan cetak sawah baru ini harus berhasil dan mencapai target yang telah ditentukan”, pungkasnya.

Pada kesempatan upacara sertijab tersebut, juga dilakukan acara tradisi penerimaan dan pelepasan pejabat Kodam II/Swj. Turut hadir antara lain : Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin S, S.Ip M.Sc, Irdam II/Swj, para Danrem jajaran Kodam II/Swj, Pejabat teras Kodam II/Swj serta Pengurus dan anggota Persit KCK PD II/Swj dan undangan lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

6 Pejabat Kodam II/Swj Diserahterimakan