TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Acara Tradisi di Gunung Ile Mandiri

By 29 Feb 2016 07:30Kodam IX/Udayana
ntt tradisi2

Mengakhiri Latihan Minggu Militer Bulan Pebruari 2016, seluruh Prajurit Kodim 1624/Flotim mengikuti Acara Tradisi Satuan, Sabtu (27/02) di Makam Leluhur Raja Larantuka di Gunung Ile Mandiri, Larantuka, Kab. Flores Timur.

Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Dadi Rusyadi,SE usai Acara Tradisi Satuan di Makam Leluhur Raja Larantuka di Gunung Ile Mandiri mengatakan bahwa kegiatan diawali dengan jalan kaki, start di Markas Kodim 1624/Flotim dan finish di Makam Leluhur Raja Larantuka, ini merupakan salah satu prosedur tetap Kodim 1624/Flotim dalam rangka pembinaan tradisi kejuangan satuan bagi personel baru yang akan bertugas di jajaran Kodim 1624/Flotim.

Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini, Prajurit baru yang bertugas di Jajaran Kodim 1624/Flotim akan lebih mencintai satuannya dan melaksanakan tugas dengan berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 (delapan) Wajib TNI, tanpa meninggalkan kearifan lokal di wilayah Kodim 1624/Flotim yaitu Kabupaten Flotim dan Lembata.” Dimana bumi dipijak, di situ langit di Junjung”.

Terdapat 7 (tujuh) prajurit baru Kodim 1624/Flotim yang wajib mengikuti Acara Tradisi Satuan ini, sedangkan prajurit Kodim 1624/Flotim lainnya yang turut serta dalam kegiatan ini adalah sebagai pendukung. Kegiatan ini juga sekaligus menutup rangkaian kegiatan latihan minggu militer bulan Pebruari Kodim 1624/Flotim Tahun 2016. Lima Butir Ikrar Prajurit Kodim 1624/Flotim di ucapkan oleh seluruh Prajurit Kodim 1624/Flotim dalam sebuah Upacara Tradisi Satuan yaitu; pertama Senantiasa Beriman dan Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam menjalankan Tugas Pengabdian kepada Bangsa dan Negara. Kedua Senantiasa menjaga kehormatan satuan,diri dan keluarga serta menjadi contoh dan tauladan di dalam sikap dan pergaulan,  Ketiga Senantiasa menjadikan Sapta Marga,Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam tindakan sehari hari guna memelihara dan meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat. Keempat Senantiasa Mewujudkan Satuan yang berkarakter, berkualitas, militan,tangguh dan profesional serta selalu dicintai rakyat.Kelima Senantiasa menjalin hubungan yang harmonis antara sesama rekan, bawahan dan atasan.

Bertindak sebagai Pimbina Acara adalah Dandim 1624/Flotim, sedangkan pemimpin acara Danramil 1624-03/Lewoleba Mayor Inf Ignasius Hali Sogen. Sebelum Acara Tradisi ini, terlebih dahulu dilaksanakan Ziarah Makam Leluhur Raja Larantuka. Acara Ziarah Makam Leluhur Raja Larantuka dan Acara Tradisi Satuan Kodim 1624/Flotim berlangsung aman, khidmat, tertib dan lancar. Guyuran hujan deras lebih  menambah dalamnya makna Acara Tradisi Satuan. (Kodim1624/flotim).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Acara Tradisi di Gunung Ile Mandiri