TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Aksi Bersih Di Sepanjang Pantai Tembok Berlin Sorong

By 14 Feb 2016 14:14Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-02-14_11-26-49(1)

Komandan Korem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru SH, yang di wakili Oleh Kasi Ter Korem 171/PVT Kolonel Inf Ali Aminudin menghadiri undangan organisasi kepemudaan Gerakan Muda Papua Indonesia (GMPI) Kota Sorong dalam acara talk show bersama RRI sebagai nara sumber guna memacu seluruh masyarakat untuk turut menjaga dan melindungi generasi muda, sekaligus mengajak seluruh masyarakat kota sorong turut serta menjaga kebersihan sehingga kota sorong dapat meraih kesempatan menjadi kota Adipura di waktu mendatang.bertempat di Stasiun Radio RRI Kota Sorong (13/02).

Dalam Sambutan Danrem 171/PVT yang di bacakan Oleh Kasi Ter Rem 171/PVT Menyampaikan Kegiatan Aksi Bersih ini dimaksudkan agar generasi muda maupun seluruh elemen masyarakat di Kota Sorong dalam menyambut kebiasaan Valentine Day, yang kebiasaannya aktifitas kesenangan (Negatif) pada generasi muda, akan tetapi diharapkan dengan adanya kegiatan ini generasi muda khususnya Kota Sorong dapat mengaplikasikan dalam hal-hal positif.

Oleh karenanya, sangat mengharapkan kegiatan Aksi Bersih ini dapat dijadikan momentum guna menumbuhkan kembali nilai-nilai kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup dan menjaga kebersihan sehingga apabila dilaksanakan secara terus-menerus dan dipelihara dengan penuh kesungguhan maka Kota Sorong dapat meraih kesempatan Kota Adipura di waktu mendatang.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas kerja sama yang terjalin dengan baik, antara Korem 171/PVT dengan DPC GMPI Kota Sorong. Momentum yang monumental ini menunjukkan bahwa seluruh elemen masyarakat Kota Sorong mampu menghadapi berbagai tantangan secara bersama-sama dengan baik.

Untuk itu diharapkan dengan adanya acara Aksi Bersih ini, dapat memberikan motivasi yang besar dalam membangun kesadaran dan semangat seluruh masyarakat Papua Barat lebih khusus lagi adalah masyarakat yang berada di Kota Sorong ini, agar menumbuhkan kembali nilai-nilai kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup, serta ikut memiliki dan bertanggungjawab dalam menjaga dan memelihara kebersihan dilingkunganya.

Setelah melaksanakan Talk Show di RRI pada Pukul 13.30 kegiatan Di Lanjutkan Dengan Aksi Bersih Yang dihadiri oleh ketua GMPI Pusat Rojer Mores, Kasi Ter Rem 171/PVT Kolonel Ali Aminuddin, Assisten III Kota Sorong Drs.Wilhenus Asmuruf Dandenma Lantamal XVI Letkol Mar Edy A. Dan Mar Mayor Mar Ridwan Azis serta melibatkan TNI-POLRI, Pemda, Para Pelajar Dan Organisasi Kepemudaan GMPI, dengan sasaran sepanjang pantai dari halte doom sampai sepanjang garis pantai tembok berlin serta membersihkan dinding dinding dari coreta-coretan tangan yang tidak bertanggung jawabKegiatan aksi bersih Kota Sorong selesai pada 16.30 WIT.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Aksi Bersih Di Sepanjang Pantai Tembok Berlin Sorong