TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Aksi Prajurit Raider Bantu Warga Pangkalpinang

By 11 Feb 2016 13:33Kodam II/Sriwijaya
DSC_4306

           Seratus orang prajurit Batalyon Infanteri 200 Raider di berangkatkan dari Palembang, dalam rangka membantu masyarakat yang terkena banjir di wilayah Bangka.

    Pasukan Raider yang memiliki kemampuan 3 kali prajurit Infanteri sengaja didatangkan atas perintah Panglima Kodam II/Sriwijaya, hal ini tidak lain guna memperkuat satuan TNI yang berada di Bangka dalam menangani banjir.

    Di bawah komando Komandan korem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah S.Sos, M.M, para prajurit Raider beraksi membantu warga. Dibantu Pramuka Binaan kodim 413/Bangka dan mahasiswa STKIP Muhammadiyah Babel  serta petugas kebersihan Pemerintah Pangkalpinang, tim mulai membenahi trotoar dan badan jalan yang rusak dan membersihkan sampah yang bertebaran akibat banjir.

    Supanut, ketua tim bantuan mahasiswa Muhammadiyah merasa senang karena dengan bekerja gotong royong bersama TNI mahasiswanya bersemangat membantu warga.

    Hal yang sama dikatakan oleh Alieng, salah seorang warga yang tempat tinggalnya juga terkena banjir, merasa sangat senang dengan kehadiran TNI yang sangat peduli terhadap warga yang mengalami kesulitan.

    Danrem 045/Gaya menerangkan bahwa TNI tetap melaksanakan operasi penanganan banjir ini hingga situasi Bangka kembali kondusif.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Aksi Prajurit Raider Bantu Warga Pangkalpinang