TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anak-Anak TK Al Islam Surakarta Mengunjungi Makorem 074/Warastratama

By 15 Feb 2016 12:23Kodam IV/Diponegoro
DSC_1990

Puluhan anak-anak dari Sekolah Taman Kanak-Kanak Al Islam Surakarta mengunjungi Makorem 074/Warastratama pada Sabtu (13/2). Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan yang hangat dari prajurit Korem 074/Warastratama.

Dalam kunjugannya ke Makorem 074/Warastratama tersebut anak-anak TK Al Islam diajak jalan-jalan untuk memperkenalkan lingkungan di Makorem dan kegiatannya. Pengenalan tentang dunia militer memang harus dikenalkan mulai sejak dini agar wawasan mereka lebih terbuka dan mental kejuangan di dalam diri mereka bisa bangkit, sehingga mereka bisa melestarikan apa yang harus mereka jaga yaitu NKRI.

Menurut salah satu guru TK Al Islam  yang mengikuti kunjungan tersebut bahwa kegiatan kunjungan dari anak-anak TK Al Islam ke Makorem 074/Warastratama bertujuan agar anak-anak TK Al Islam lebih mengenal satuan Korem 074/Warastratama, selain itu juga untuk membangkitkan animo anak-anak sejak dini agar mau menjadi anggota TNI.

Masih menurut guru pembimbing tersebut kegiatan tersebut juga untuk mengenalkan lebih dalam lagi kepada anak-anak tentang keadaan dan lingkungan di Makorem 074/warastratama termasuk kegiatan yang ada didalamnya serta untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan nasionalisme anak sejak dini. (Penrem 074/Wrt)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anak-Anak TK Al Islam Surakarta Mengunjungi Makorem 074/Warastratama