TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota Kodim 1006 /mtp Bantu Masyarakat Bersihkan Irigasi Persawahan

By 10 Feb 2016 14:02Kodam VI/Mulawarman
20160210d

 

Banjarbaru (10/02)   Sejumlah masyarakat dan para Kelompok Tani Desa Suka Makmur dibantu Anggota Kodim 1006/Martapura secara bersama-bersama membersihkan saluran irigasi sepanjang dua kilometer yang terletak diwilayah binaan koramil 1006-07/banjarbaru, di Desa Gunung Kapur Rt 30 Rw 10 Kelurahan Cempaka Kota Banjarbaru. Kalsel Jumat, 5 Februari 2016.

Pada kegiatan karya bhakti pembersihan irigasi ini dipimpin langsung oleh Pasi Ter Kodim 1006/Mtp Kapten lnf Ramelan, beliau dalam arahannya sekaligus memberikan pandangan bahwa betapa pentingnya dalam pembersihan saluran irigasi ini, tentunya akan sangat berguna dan diperlukan sekali oleh warga dan kelompok tani setempat Karena sarana ini pula merupakan jalan satu- satunya yang dapat bisa dimanfaatkan oleh para petani untuk mengairi di beberapa sawah, diantaranya percetakan sawah percontohan milik petani suka makmur.

Dandim 1006/Martapura Letkol lnf Ade Eka Putra S I.P, mengatakan juga menyambut baik dengan adanya kegiatan pembersihan Saluran irigasi ini, karena kita sudah tau dalam bulan ini skala curah hujan cukup tinggi dan bahkan hampir tiap hari hujan selalu turun tak menentu sehingga kita takutkan kalau air meluap menggenangi perumahan dan sawah para petani maka kita adakan pembersihan ini ungkap Dandim.

Saya juga berharap setelah irigasi ini bersih dan air berjalan dengan lancar baik, bukan hanya untuk petani sawah saja yang menggunakannya tapi untuk petani sayur pun juga dapat manfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Lebih lanjut Dandim menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pamerintah dan Distanbulanak serta para kelompok tani kota banjarbaru yang sudah bekerja mendukung pembuatan cetak sawah percontohan, walaupun dalam program Pamerintah banjarbaru tidak terdapat alokasi percepatan cetak  sawah. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota Kodim 1006 /mtp Bantu Masyarakat Bersihkan Irigasi Persawahan