TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota Koramil 0814/09 Kudu Bersama Warga Membuat Parit Guna Surutkan Banjir

By 17 Feb 2016 07:03Kodam V/Brawijaya
normalisasi

Banjir yang mengguyur Kab. Jombang beberapa hari terakhir membuat sejumlah daerah di Kab. Jombang khususnya yang dilalui sungai yang mengalir ke sungai Brantas, banyak rumah warga dan areal persawahan tanaman padi terendam banjir atau terkena luberan air dari sungai.

Danramil 0814/09 Kudu Kapten Inf Sucipto bersama Anggotanya pada hari Senin (15/2), berupaya meminimalkan kerusakan dan kerugian yang di akibatkan bencana banjir di Dsn.Ketapangrejo Ds.Ketapangkuning Kec.Ngusikan dengan melakukan pembuatan parit sehingga pembuangan air bisa lancar dan tidak menggenangi persawahan maupun pemukiman penduduk.

Danramil mengungkapkan, karena curah hujan yang tinggi serta tanah yang agak rendah dengan jalan desa yang tinggi mengakibatkan air tidak bisa terbuang dengan lancar,maka personil Koramil beserta warga membuat parit di jalan desa sehingga dapat mengurangi debit air yang sangat besar.

Dengan dibuatkan saluran, diharapkan air yang menggenang dapat segera surut meskipun tidak dapat sepenuhnya dapat surut tetapi setidaknya dapat menurunkan debit air yang menggenang di pemungkiman warga.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Nurul Huda Kades Ketapang, Personil Koramil Kudu, warga masyarakat Desa Ketapang. (Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota Koramil 0814/09 Kudu Bersama Warga Membuat Parit Guna Surutkan Banjir