TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota Koramil Bersama Masyarakat Bahu Membahu Memperbaiki Masjid dan Membuat Parit

By 18 Feb 2016 10:34Kodam II/Sriwijaya
IMG-20160217-WA0047

Komandan Koramil 05/Bayung Lincir (Kapten Inf Iwan Setiawan) melaksanakan karya bhakti bersama Pasi Intel Kodim 0401/Muba (Lettu Arm Zainal Arifin), Babinsa Desa Muara Merang (Srk Dahlan), Tokoh masyarakat (bp Hawari), Tokoh agama (bp Zainuddin), Ketua Rt 07 (bp Dadang) dan Ketua Rt 08 (bp Yani) dan 30 personel dari Yonif 141/AYJP.Rabu 17/2/16.

Bertempat di Dusun III Pancoran  Desa Muara Merang Kec. Bayung Lincir Kab. Musi Banyuasin telah berlangsung kegiatan Karya Bhakti dan penyuluhan  terhadap  bahaya kebakaran  hutan  dan  lahan (Kahutla)  di wilayah Kab. Muba khususnya Kec.Bayung Lincir.

Adapun yang menjadi sasaran fisik dalam kegiatan karya bhakti tersebut yaitu perbaikan sarana ibadah Masjid At-Taqwa yang beralamat di Dusun III Pancoran Desa Muara Merang Kec. Bayung Lincir Kab. Musi Banyuasin berupa Pengecatan dan pembuatan parit/gorong-gorong yang ada di sekitar sarana ibadah/masjid, dengan melibatkan +/- 70 orang.

Diselah-selah kegiatan tersebut Danramil mengatakan untuk membudidayakan hidup bersih yang bertujuan untuk mewujudkan kepedulian dan kebersamaan antara Prajurit TNI, dan masyarakat Kec. Bayung Lincir. Agar memiliki rasa peduli  terhadap lingkungannya serta mempunyai rasa tanggung jawab yang besar sebagai Masyarakat Kec. Bayung Lincir sehingga dapat membantu Program  Pemerintah untuk menciptakan Kota yang bersih, indah dan sehat.

Harapan Danramil, untuk Warga Bayung Lincir supaya tetap bisa menjaga kebersihan lingkungan yang telah di bersihkan sehingga tampak indah dan bisa mengurangi dampak banjir yang mungkin timbul pada saat musim hujan dan jadikanlah sungai, tempat berfungsinya sebagai saluran air bukannya sebagai tempat pembuangan sampah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota Koramil Bersama Masyarakat Bahu Membahu Memperbaiki Masjid dan Membuat Parit