TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Animo Besar Generasi Muda Mendaftar Prajurit Tamtama TNI AD

By 16 Feb 2016 07:19Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-02-16_08-22-41

Sesuai dengan ST dari Komando Satuan Atas, dalam hal ini Kodam XVII/Cenderawasih telah membuka penerimaan calon Prajurit Tamtama TNI AD tahun 2016 di seluruh jajarannya. Menindak lanjuti ST dari Kodam tersebut maka telah dibuka pendaftaran calon Prajurit Tamtama TNI AD di Kodim 1709/Yawa sejak tanggal 8 Pebruari lalu, dan hal ini serentak dilakukan di seluruh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

Mendengar adanya penerimaan calon Prajurit Tamtama TNI AD tahun 2016 yang disosialisasikan via media, spanduk yang dipasang, brosur yang dibagikan serta dari para Babinsa di masing-masing Koramil di Kab. Kep. Yapen, maka para generasi muda Yapen mendaftarkan diri sebagai calon Prajurit Tamtama TNI AD di Kodim 1709/Yawa.

Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Tamimi Hendra Kesuma, S.H., mengatakan bahwa tahun ini animo generasi muda Yapen yang mendaftar sebagai calon Prajurit Tamtama TNI AD sangat besar terbukti sudah beberapa hari dibuka pendaftaran sudah banyak yang mendaftarkan diri di Staf Personel Kodim 1709/Yawa.

“Kami pihak Kodim 1709/Yawa akan memberikan pendampingan selama masa pra Test, ada beberapa materi yang akan kami berikan kepada mereka sebelum Test dimulai. Materi bimbingan tersebut meliputi pengecekan administrasi, fisik, kesehatan, kesemaptaan jasmani, serta psikologi”, ungkap Dandim.

Dandim berharap dengan dilakukannya pendampingan dan bimbingan Pra Test, maka calon Prajurit yang lolos seleksi memang benar-benar berkualitas, sehingga postur TNI yang kuat dan professional akan tercipta untuk menjaga Keutuhan dan Kedaulatan NKRI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Animo Besar Generasi Muda Mendaftar Prajurit Tamtama TNI AD