TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anjangsana Koramil 1704-12/Aifat ke Kampung Binaan

By 18 Feb 2016 12:29Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-02-18_13-02-07

Kegiatan anjangsana/silaturahmi tersebut merupakan bagian dari komunikasi sosial dengan perangkat desa/kampung binaan. Perangkat desa sebagai mitra kerja Babinsa perlu terjalin kebersamaan dan tali silaturahmi demi tercapainya tugas pokok Babinsa di wilayahnya, Kamis (18/02/16).

Danramil 1704-12/Aifat Kapten Inf Supriyanto bersama Babinsa Sertu Abdullah berkunjung ke salah satu rumah yaitu sekretariat kampung Buohsa Distrik Aifat Selatan yang merupakan salah satu kampung pemekaran sehingga tempat pemerintahan kampung masih menggunakan rumah milik kepala kampung Bpk Yulianus Y.

Bapak Yulianus Y sebagai kepala kampung mengatakan ini merupakan kampung pemekaran baru dan kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Danramil bersama anggota diharapkan hubungan antara warga masyarakat dengan Bpk Koramil dalam hal ini Babinsa atau TNI dapat terjalin lebih erat dan dekat dengan masyarakat.

Kedekatan Babinsa dengan warga masyarakat mengandung arti bahwa sebagai Babinsa harus benar – benar memahami dan mengetahui lingkungan wilayah binaanya secara mendetail, sehingga ada permasalahan yang timbul di wilayahnya dengan cepat dapat diketahui dan ditangani secara dini.

Hal itu merupakan tindaklanjut dari arahan Komandan Kodim 1704/Sorong Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunte, S.Sos pada kegiatan Jam Komandan,  dengan menginstruksikan  Babinsan untuk lebih sering mendatangi diwilayah binaan masing-masing dengan menyatu bersama masyarakat. “ibarat ada jarum jatuh pun Babinsa harus tahu,” ujarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anjangsana Koramil 1704-12/Aifat ke Kampung Binaan