TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Antisipasi DBD Koramil Melaksanakan Fogging

By 04 Feb 2016 08:39Kodam V/Brawijaya
5

Dalam rangka antisipasi terhadap merebaknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi akhir-akhir ini dan untuk mencegah terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB) DBD, Koramil 0811/15 Jenu Kodim 0811 Tuban berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban dan Puskesmas Jenu melaksanakan fogging di Makoramil 0811/15 Jenu, perumahan dinas dan di lingkungan sekitar.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 2 Pebruari 2016 mulai pukul 10.30, Bati Tuud Koramil 0811/15 Jenu Pelda Rasmito bersama Bapak Irawan dari Puskesmas Jenu menyampaikan tujuan dilaksanakannya Fogging yaitu untuk membasmi nyamuk dewasa dan kegiatan tersebut  diharapkan dapat menekan penularan virus dengue, sehingga KLB DBD dapat dicegah.

Agar upaya pengendalian penyakit DBD berhasil secara maksimal, kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk penular DBD (PSN DBD) oleh seluruh lapisan masyarakat harus dilakukan secara terus menerus sekurang-kurangnya setiap satu minggu sekali baik di perkantoran maupun lingkungan rumah masing-masing dan di tempat-tempat umum yaitu dengan cara : 1. Menguras dan menyikat bak mandi/wc dan tempat penampungan air lainnya sekurang-kurangnya setiap 1 (satu) minggu sekali, 2. Menutup rapat-rapat tempat penampungan air dan lain-lain dan 3. Mengubur atau menyingkirkan barang bekas yang dapat menampung air hujan. Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Antisipasi DBD Koramil Melaksanakan Fogging