Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Antisipasi DBD Koramil Melaksanakan Fogging

Dibaca: 36 Oleh 04 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka antisipasi terhadap merebaknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi akhir-akhir ini dan untuk mencegah terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB) DBD, Koramil 0811/15 Jenu Kodim 0811 Tuban berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban dan Puskesmas Jenu melaksanakan fogging di Makoramil 0811/15 Jenu, perumahan dinas dan di lingkungan sekitar.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 2 Pebruari 2016 mulai pukul 10.30, Bati Tuud Koramil 0811/15 Jenu Pelda Rasmito bersama Bapak Irawan dari Puskesmas Jenu menyampaikan tujuan dilaksanakannya Fogging yaitu untuk membasmi nyamuk dewasa dan kegiatan tersebut  diharapkan dapat menekan penularan virus dengue, sehingga KLB DBD dapat dicegah.

Agar upaya pengendalian penyakit DBD berhasil secara maksimal, kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk penular DBD (PSN DBD) oleh seluruh lapisan masyarakat harus dilakukan secara terus menerus sekurang-kurangnya setiap satu minggu sekali baik di perkantoran maupun lingkungan rumah masing-masing dan di tempat-tempat umum yaitu dengan cara : 1. Menguras dan menyikat bak mandi/wc dan tempat penampungan air lainnya sekurang-kurangnya setiap 1 (satu) minggu sekali, 2. Menutup rapat-rapat tempat penampungan air dan lain-lain dan 3. Mengubur atau menyingkirkan barang bekas yang dapat menampung air hujan. Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri

Baca juga:  Danramil Krembangan Gelar Komsos dengan Aparatur Pemerintah

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel