TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa 06/Tanah Merah Mengajar Bela Negara di SDN Rongdurin

By 10 Feb 2016 09:47Kodam V/Brawijaya
69048d08d8670aeabde846e6cd593688

 

Bangkalan,- Babinsa 06/Tanah Merah jajaran Kodim 0829/Bangkalan, Serda Arif dan Kopda Joko mengajar materi Bela Negara (Belneg), kedisiplinan dan kepemimpinan kepada para Murid SDN Mrecah, bertempat di halaman SDN Rongdurin, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Selasa 9 Februari 2016.

Menurut Danramil 06/Tanah Merah, Kapten Inf Muhadi mengatakan, penyampaian materi bela negara pada Murid SDN Mrecah ini untuk memberikan wawasan bagaimana mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara, menjaga identitas dan integritas bangsa dan negara, melestarikan budaya serta mejalankan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan UUD 1945.

“Kalau bukan kita yang menjaga dan mempertahankan negara ini, siapa lagi,” ujar Kapten Inf Muhadi.

Danramil juga menyampaikan materi tentang taat aturan dan hukum yang berlaku di negeri ini, karena jika itu dilanggar sudah pasti ada hukumannya. Murid-murid SDN Mrecah dan masyarakat diminta untuk ikut menjaga kondusifitas di lingkungannya masing-masing.

“Bentuk kepedulian lainnya dalam berbangsa dan bernegara, kita harus mau dan tau persis apa itu hukum ataupun kegunaannya. Sebagai contoh, memakai helm saat mengendarai sepeda motor, membayar pajak, disiplin dalam berdinas dan contoh lainnya”katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Rongdurin, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya generasi muda melalui pelajar SDN Rongdurin bahwa dirinya adalah warga negara NKRI yang memiliki UUD 1945 dan Pancasila, mempunyai rasa bangga dan cinta tanah air serta rela berkorban demi kepentingan negara dan bangsa dan juga untuk meningkatkan pemahaman, kesadaran dan kewajiban membayar pajak untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa 06/Tanah Merah Mengajar Bela Negara di SDN Rongdurin