TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa 10/Galis Bersama PPL dan Petani Mengecek Kesuburan Tanaman Padi

By 24 Feb 2016 06:34Kodam V/Brawijaya
9a4e3ab3920b27012fbe0a94739fdf3d

Babinsa Koramil 10/Galis Kodim 0829/Bangkalan  bersama PPL Kecamatan Galis melaksanakan kegiatan pengecekan kesuburan tanaman padi di lahan padi yang berada di Desa Banyubunih Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan, Selasa (23/2).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsa bersama dengan PPL Kecamatan, dalam rangka mengikuti perkembangan tanaman padi dan pertumbuhannya serta melakukan pendeteksian terhadap kemungkinan hama tanaman yang menyerang tanaman tersebut.

Danramil10/Galis Lettu Inf Sugeng Nugroho,mengatakan, Babinsa didampingi PPL selalu aktif dalam mengamati hama tanaman baik itu padi, jagung maupun kedelai. Kegiatan kali ini kami lakukan guna memantau sejauh mana perkembangan tanaman padi dengan meyakinkan tanaman tersebut tidak diserang hama pengganggu yang dapat menimbulkan gagal panen, namun dengan hasil pengamatan selama ini belum ditemukan adanya serangan hama wereng.

Hama wereng termasuk OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) yang menjadi musuh petani, untuk mencegah meluasnya hama wereng yang menyerang tanaman padi maka dilaksanakan penyemprotan dengan menggunakan pestisida jenis Buprosida.

Hal ini kita lakukan demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan sebagai antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi.  Selain itu kita juga menggelar pendampingan sosialisasi penanganan dan penyemprotan hama wereng di lahan tanaman padi, ungkapnya. Authentikasi : Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa 10/Galis Bersama PPL dan Petani Mengecek Kesuburan Tanaman Padi