Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Babinsa 10/Galis Mengajar Bela Negara di MA Nurul Karomah

Dibaca: 124 Oleh 11 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan – Babinsa 10/Galis jajaran Kodim 0829/Bangkalan, Sertu Sunyoto dan Serda Kisunari mengajar materi Bela Negara (Belneg), kedisiplinan dan kepemimpinan kepada para siswa-siswi MA Nurul Karomah, bertempat di halaman MA Nurul Karomah, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Rabu (10/2).

Menurut Danramil 10/Galis, Lettu Inf Sugeng mengatakan, penyampaian materi bela negara pada siswa-siswi MA Nurul Karomah ini untuk memberikan wawasan bagaimana mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara, menjaga identitas dan integritas bangsa dan negara, melestarikan budaya serta mejalankan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan UUD 1945.

“Kalau bukan kita yang menjaga dan mempertahankan negara ini, siapa lagi,” ujar Lettu Inf Sugeng.

Danramil juga menyampaikan materi tentang taat aturan dan hukum yang berlaku di negeri ini, karena jika itu dilanggar sudah pasti ada hukumannya. Siswa-siswi MA Nurul Karomah dan masyarakat diminta untuk ikut menjaga kondusifitas di lingkungannya masing-masing.

“Bentuk kepedulian lainnya dalam berbangsa dan bernegara, kita harus mau dan tau persis apa itu hukum ataupun kegunaannya. Sebagai contoh, memakai helm saat mengendarai sepeda motor, membayar pajak, disiplin dalam berdinas dan contoh lainnya”katanya.

Baca juga:  Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pelopori Bersih Lingkungan di Pabean Cantikan Surabaya

Sementara itu, Kepala Sekolah MA Nurul Karomah, KH. Fatta mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya generasi muda melalui siswa-siswi MA Nurul Karomah bahwa dirinya adalah warga negara NKRI yang memiliki UUD 1945 dan Pancasila, mempunyai rasa bangga dan cinta tanah air serta rela berkorban demi kepentingan negara dan bangsa dan juga untuk meningkatkan pemahaman, kesadaran dan kewajiban membayar pajak untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel