TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Beri Pembekalan Pendidikan Karakter Bangsa

By 26 Feb 2016 11:28Kodam IV/Diponegoro
20160223042610 (1)

Anggota Koramil 10/Prembun Serda Warwanto melaksanakan kegiatan pembekalan materi Wasbang kepada masyarakat Panti Sosial di Aula Panti Sosial Mardi Guno Kec. Prembun, Kebumen, Jum’at (26/2/16).

Kegiatan Wawasan Kebangsaan ini merupakan bagian wujud dari cinta tanah air yang selama ini harus tetap tertanam dalam diri warga panti sosial, diharapkan pembekalan ini menjadi tolok ukur pembentukan karakter bangsa menjadi salah satu cara untuk memperkuat 4 pilar Kebangsaan yang selama ini semakin hari semakin lemah dan perlu penyegaran pemahaman.

“Pembekalan Wasbang ini diberikan sesuai dengan arahan Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Czi Priyo Sambodo, S.IP” ujar Serda Warwanto. Lebih lanjut dikatakan Serda Warwanto, pemberian pembekalan Wasbang ini lebih diarahkan kepada upaya upaya antisipasi pengaruh di era globalisasi dan sorotan tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), di mana dari luar yang datang ke Indonesia pintar-pintar. Namun dari Indonesia yang keluar negeri malah menjadi TKI.

Diharapkan dengan pembekalan Wasbang ini, dapat mengantisipasi Globalisasi yang dapat merusak pola pikir bangsa dengan tetap memegang teguh jati diri bangsa yang harus dipegang teguh guna menangkal pengaruh tersebut, sehingga masyarakat tetap dapat menerima kemajuan teknologi informasi dengan dasar wasbang sebagai kontrol diri yang kuat.

“Selain kita menjaga Kedaulatan NKRI, kita juga menjalankan Program Swasembada Pangan yang juga menjadi landasan kemandirian bangsa” tegas Warwanto. (pard).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Beri Pembekalan Pendidikan Karakter Bangsa