TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Bersama Dinas Pertanian Ngadirejo Meninjau Tanaman Cabe

By 23 Feb 2016 15:33Kodam IV/Diponegoro
cabe

Ngadirejo – Babinsa Munggangsari koramil 04/Ngadirejo/Dim 0706/Tmg bersama dinas pertanian Ngadirejo meninjau tanaman cabe bersama kelompok tani margo mulyo Tani Desa Munggangsari Kecamatan Ngadirejo Kabupaten Temanggung. (23-02-2016).

Untuk menunjang dan mensukseskan program Pemerintah di bidang Swasembada Pangan, Koramil 04/Ngadirejo telah berupaya semaksimal mungkin membantu para petani dengan mengadakan pengecekan pupuk ke beberapa kios yang ada di wilayah, serta pendampingan Babinsa yang selalu berkoordinasi dengan PPL juga upaya sosialisasi dan pelatihan pertanian kepada kelompok tani.

Tanaman favorit petani di wilayah Kecamatan Ngadirejo adalah cabe rawit, selain mudah penanamannya cabe rawit juga cocok untuk sawah tadah hujan, dengan adanya hujan petani langsung menanam cabe yang memang jauh-jauh hari sebelumnya sudah dipersiapkan mulai dari pembibitan cabe, persemaian sampai siap tanam. “Menanam cabe kita bisa panen berkali-kali dan lebih bisa dirasakan hasilnya untuk ekonomi keluarga sehari-hari” ucap Ruwandi petani Desa Munggangsari saat bersama anggota Koramil 04/Ngadirejo menanam Cabe.

Babinsa 04/Ngadirejo, Serka Novi Iriyanto mengatakan, “Kita sebagai aparat kewilayahan wajib membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah, salah satunya turut membantu menyiapkan pupuk dan menanam cabe bersama petani agar petani lebih semangat karena sudah di bantu TNI, apalagi sudah ada instruksi dari pimpinan untuk mensukseskan program Pemerintah di bidang Swasembada Pangan”.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Bersama Dinas Pertanian Ngadirejo Meninjau Tanaman Cabe