Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Dampingi Petani Turun ke Sawah

Dibaca: 2 Oleh 17 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang-Upaya khusus di bidang pertanian khususnya peningkatan hasil panen padi teru dilakukan. Keterlibatan TNI dalam pendampingan kepada petani setiap saat dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 15/Dukun Kodim 0705/Magelang melaksanakan pendampingan petani di Dusun Karanganyar Desa Banyubiru Kecamatan Dukun. Selasa (16/2).

Danramil 15/Dukun Kapten Arm Saridi menuturkan “pendampingan para babinsa kepada para petani kususnya padi terus dilakukan agar petani lebih giat lagi turun ke sawah. Diharapkan mereka lebih disiplin dalam menanam padi karena dari pemerintah untuk realisasi tanam di wilayah Kecamatan Dukun masih kurang dari target tanam yang dictat di Dinas Pertanian” ucapnya.

Pendampingan kepada para petani tidak hanya dilakukan oleh TNI tetapi juga dari PPL dan Dinas Pertanian yang senantiasa selalu menggenjot petani untuk lebih giat menanam padi. Di harapkan dengan pendampingan Babinsa dan PPL petani paham akan cara pengolahan lahan, tanam yang baik baik yaitu sistem jajar legowo, perawatan dan pemupukan, cara penanggulangan OPT, penanganan panen sampai pasca panen. Apabila itu semua dilakukan sesuai petunjuk mantri pertanian dan PPL diharapkan hasil panen baik sehingga kesejahteraan petani meningkat.

Baca juga:  Prajurit Yonarmed 11/1/2 Kostrad Melaksanakan Pembersihan Debu Dampak Erupsi Gunung Kelud di Kota Magelang

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel