TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Desa Klumpit Bersama Warga Laksanakan Pembersihkan Parit

By 04 Feb 2016 08:43Kodam V/Brawijaya
2

Babinsa Koramil 0811/07 Sersan Satu Sutikno bersama Perangkat Desa dan Warga melaksanakan kerja bakti dengan sasaran membersihkan parit kanan kiri jalan di Desa Klumpit Kec. Soko Kab. Tuban, pada hari Rabu (3/2).

Sasaran yang di laksanakan sepanjang 4,5 km ini di ikuti sebanyak 125 orang di antaranya : Babinsa Desa Klumpit, Kepala Desa Klumpit beserta  Perangkat Desa 9 orang,  serta masyarakat Desa Klumpit sebanyak 115 orang.

Kerja Bakti kali ini sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap Desa binaannya dan dilakukan sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan agar lingkungan kelihatan bersih dan terawat dengan baik serta hasil yang memuaskan. Dengan karya bakti ini diharapkan dapat ditingkatkan tali persaudaraan di wilayah Desa Klumpit dan kita harus saling bahu-membahu menjaga kebersihan lingkungan kita.

Kepala Desa Klumpit  Bapak. Sakur Rahman mengatakan, “kegiatan pembersihan ini dilaksanakan sebulan satu kali karena pada musim hujan sekarang ini banyak saluran yang tersumbat sehingga bisa untuk tempat sarang nyamuk dan akan berdampak kurang baik terhadap lingkungan dan pemukiman warga, termasuk rumput yang sudah panjang juga di potong secara manual agar rapi dan wilayah kami terlihat asri dan terawat”.

Bapak. Sakur Rahman juga mengucapkan terimakasih banyak atas pelaksanaan pembersihan ini, kepada seluruh warga Desa Klumpit dan Babinsa Desa Klumpit yang telah membantu pelaksanaan pembersihan hingga usai, Kades berharap kegiatan yang dilakukan secara gotong royong warga dan Babinsa ini dapat menjadi inspirasi bagi warga desa lain akan pentingnya menjaga kebersihan juga menjaga silaturahmi antara masyarakat Desa dan Babinsa. Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Desa Klumpit Bersama Warga Laksanakan Pembersihkan Parit