TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Kendal Ngawi Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan

By 29 Feb 2016 11:43Kodam V/Brawijaya
5b

Ngawi,- Babinsa Koramil 0805/09 Kendal jajaran Kodim 0805/Ngawi bersama warga gotong royong perbaiki jalan dusun Mayangan desa Sidorejo Kecamatan Kenda; Kabupaten Ngawi, Propinsi Jawa Timur, sepanjang hampir 150 meter, pada Minggu (28/02/2016) diperbaiki. 

Perbaikan jalan  desa yang juga merupakan jalan  alternative dana swuadaya dan partisipasi warga desa setempat.  Antusiasme warga bersama aparat Koramil 0805/09 Kendal nampak bahu membahu menguruk dan meratakan urukan jalanan yang rusak berlobang akibat musim hujan.

Perbaikan jalan tersebut dilaksanakan karena desakan  dari warga masyarakat yang sering mengeluhkan jalan desa Kademungan yang rusak parah, beberapa warga pernah terjatuh dan juga amat terganggu dikarena lubang jalan sudah ada di mana-mana.

Danramil 0805/09 Kendal Kapten Inf Suroto ditemui di lokasi kerja bakti mengatakan, bahwa anggaran perbaikan jalan diperoleh dari warga dan beberapa perusahaan yang berkenan memberikan partisipasinya.  Perbaikan jalan tersebut adalah sementara sambil menunggu bantuan pemerintah yang mungkin akan turun tahun 2016 ini,” katanya.

Banyak warga mengeluh karena rusaknya jalan.  Perbaikan ini, lanjut Danramil, adalah menutupi lubang jalan dengan menggunakan tanah urug, kemudian diratakan dengan bulldozer, beberapa titik menggunakan cangkul dan dipadatkan dengan mobil. “Karena ini musim hujan, mungkin nanti perlu dilakukan kerja bakti lagi bila ada jalan yang tergerus air hujan,” tambahnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Kendal Ngawi Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan