TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Kodim 1402/Polmas Mengajar Wawasan Kebangsaan di Pedalaman

By 12 Feb 2016 07:20Kodam VII/Wirabuana
photo_2016-02-11_20-53-59

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Manni dari Koramil 1402-08/Sumarorong Kodim Polmas mengajar materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SD Negeri 012 Desa Salu Balo, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten mamasa. Kamis(11/02)

Serda Manni memberikan materi meliputi pengertian Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI selain itu juga diberikan materi kedisiplinan, moral dan etika.

Menurut Danramil 1402-08/Sumarorong Kapten Inf Abdul Halim, Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan Nasionalisme generasi muda khususnya para pelajar sejak dini, agar mampu menjadi pemuda-pemuda yang tangguh dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lanjut Abdul Halim, diharapkan setelah mengikuti materi wawasan kebangsaan ini tertanam jiwa  nasionalisme didada setiap siswa-siswi generasi muda pedalaman Sulbar, sehingga muncul patriot-patriot muda  yang akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan mampu bersaing dengan anak-anak di perkotaan.

Sementara itu Guru SDN 012 Salu Balo,  menyampaikan bahwa dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah-sekolah yang berada di daerah pedalaman terutama untuk pelatihan disiplin para siswa.

“Kehadiran Babinsa di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak Pembina terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak  TNI,” ujarnya

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Kodim 1402/Polmas Mengajar Wawasan Kebangsaan di Pedalaman