TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Kodim Kudus Masuk Sekolah Ajak Pelajar Jadi Anggota TNI

By 24 Feb 2016 09:52Kodam IV/Diponegoro
Babinsa Kodim Kudus Masuk Sekolah Ajak Pelajar Jadi Anggota TNI

Anggota Koramil 07/Dawe Babinsa Cendono Serma Solikan melaksanakan sosialisasi penerimaan Prajurit TNI AD, Rabu (24/2). Sosialisasi kali ini dilaksanakan kepada siswa-siswi Madrasah Aliyah Miftakhul Falah Desa Cendono Kec Dawe Kudus. Sosialisasi ini disampaikan agar para siswa mempunyai gambaran dan perencanaan apabila berminat menjadi prajurit TNI.

Dalam kesempatan tersebut Serma Solikan menjelaskan berbagai hal tentang penerimaan prajurit mulai dari tahap pendaftaran sampai dengan pendidikan hingga dilantik menjadi prajurit. “Selama proses rekrutmen menjadi anggota TNI tidak dipungut biaya sepeserpun, mulai dari pendaftaran, seleksi hingga lulus untuk siap dididik,” tegas Babinsa.

Pelaksanaan sosialisasi yang dilaksanakan mendapat respon yang positif dan para siswa begitu antusias karena kegiatan ini menjadi kesempatan bagi siswa dan siswi untuk mengetahui informasi tentang TNI.

Selain dilaksanakan di sekolah-sekolah, Kodim 0722/Kudus juga melaksanakan sosialisasi penerimaan prajurit dengan secara langsung mendatangi rumah masyarakat dengan mengerahkan jajaran Babinsa di wilayah. Dengan diadakan sosialisasi ini diharapkan masyakat mempunyai gambaran tentang penerimaan TNI dan animo masyarakat untuk masuk TNI menjadi lebih besar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Kodim Kudus Masuk Sekolah Ajak Pelajar Jadi Anggota TNI