TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 01/Kota Latih Baris Berbaris Siswa-Siswi SMAN 4 Bangkalan

By 03 Feb 2016 06:45Kodam V/Brawijaya
b99f7524d42c7f414f1f6fe410618847

Bintara pembina desa (Babinsa) dari Koramil 01/Kota jajaran Kodim 0829/Bangkalan memberikan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMAN 4 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Selasa 2 Februari 2016.

“Kegiatan itu sebagai upaya melatih kedisiplinan serta dalam rangka pembinaan generasi muda untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara,” kata Kepala Komandan Kodim (Dandim) Letkol  Inf Sunardi Istanto, Selasa.

Letkol  Inf Sunardi Istanto mengatakan, PBB juga bisa untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman agar bisa hidup disiplin dalam segala hal sehingga dapat dijadikan bekal bagi kehidupan di masyarakat, bangsa dan negara.

“Disamping itu juga untuk memberikan pelatihan mental dan fisik kepada siswa-siswi dalam membentuk mental dan karakter. Pelatihan mental dan fisik berupa kegiatan baris-berbaris ini juga untuk melatih kedisiplinan, selain membentuk mental dan karakter anak agar semakin baik dan kuat,” katanya.

Letkol  Inf Sunardi Istanto menambahkan latihan PBB juga dapat meningkatkan solidaritas, kekompakan dan kebersamaan dan tentu mengajarkan ilmu kedisiplinan.

“Kepala SMAN 4 Bangkalan Niniek Djuwaritatik pada kesempatan tersebut menyampaikan dengan latihan PBB itu akan mendidik siswa untuk selalu disiplin dan sangat diperlukan mengingat sekarang ini tengah terjadi krisis cinta tanah air dan disintegritas,” katanya.

Untuk itulah, lanjut Letkol Inf Sunardi Istanto, SMAN 4 Bangkalan menjembatani agar latihan PBB bisa menjadi salah satu kegiatan yang bisa menghindari hal-hal negatif termasuk krisis cinta tanah air.

“Jangan sampai terjadi pada diri generasi muda. Bu Kepsek SMAN 4 Bangkalan menilai anggota TNI memiliki konsep bela negara yang musti ditularkan kepada para siswa,” katanya. Autentifikasi Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 01/Kota Latih Baris Berbaris Siswa-Siswi SMAN 4 Bangkalan