TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 01/Simeulue Timur Beri Materi Wawasan Kebangsaan

By 02 Feb 2016 06:43Kodam Iskandar Muda
wasb

Babinsa Koramil 01/Simeulue Timur, Kodim 0115/ Simeulue Pratu Mulhardi memberikan materi wawasan kebangsaan kedisiplinan di SDN 4 Teupah Tengah Desa Busung Kecamatan Teupah Tengah Kabupaten Simeulue, setelah pemberian materi wawasan kebangsaan di kelas dilanjutkan kegaiatan ekstra kurikuler dengan pelatihan Baris Berbaris (PBB). (Senin/01/02/2016).

Kegiatan ekstra kurikuler yang dilaksanakan secara terus menerus di sekolah- sekolah baik tingkat SDN 4 Teupah Tengah yang berada di Desa Binaan Koramil 01/ Simeulue Timur akan selalu dilaksanakan oleh para Babinsa jajaran Kodim 0115/Simeulue.

Babinsa Koramil 01/Simeulue Timur dalam pemberian materinya tentunya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan pola mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar sebagai bagian dari perjuangannya adik-adik siswa-siswi sekolah dasar.

Kegiatan tersebut diharapkan para murid dapat mengenali dan mengembangkan tentang pelatihan PBB pada kehidupan mereka sehari-hari agar lebih disiplin dalam melaksanakan tugas ataupun kegiatan di rumah mereka masing-masing. Wawasan kebangsaan diberikan untuk menanamkan rasa nasionalisme yang tinggi kepada para murid agar lebih peduli lagi kepada Negara dan Bangsa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 01/Simeulue Timur Beri Materi Wawasan Kebangsaan