TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 02/Rambah Motivasi Petani Tingkatkan Hasil Padi

By 18 Feb 2016 15:04Kodam I/Bukit Barisan
Picture1(6)

Rohul (18/2/2016) – Babinsa Koramil 02/Rambah Serka Yendri bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Efriyanto dan Kades Menaming Firdaus Daulay, memotivasi dan memberikan semangat kepada petani sawah di Desa Menaming untuk terus meningkatkan hasil produksi padi.

Dengan cara, ikut membantu membantu para petani memanen hasil panen padi pada tahun ini dinilai belum maksimal. Pasalnya hasil panen padi di Desa Menaming saat ini, produksinya dari pengakuan petani mengalami penurunan yang disebabkan banyak faktor. Selain adanya hama tikus dan wereng yang menyerang tanaman padi milik petani di tambah saluran irigasi yang belum merata yang mengairi sawah para petani.

‘’Kita terus memantau setiap perkembangan tanaman pati petani yang ada di Desa Menaming bersama PPL dan Pak Kades Desa Menaming Firdaus. Kami datang ke sini, bukan kali ini, tapi setiap waktu berkoordinasi dan memberikan motivasi kepada petani untuk berusaha meningkatkan hasil produksi padi,’’ sebut Serka Yendri yang ikut serta membantu memanen hasil panen padi petani.

Diakuinya, kehadiran TNI, pemerintah Desa Menaming dan PPL, agar tidak menyurutkan semangat para petani yang mengalami hasil panen yang kurang baik pada musim ini. Ke depannya para petani tetap terus giat dan bersemangat dalam menanam padi.

Dalam hal memberantas hama yang sekarang ini menyerang lahan persawahan petani, pihaknya telah siapkan langkah-langkah atau tehnik menangani hama tersebut dengan melakukan koordinasi dengan dinas teknis. (Penrem 031/WB)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 02/Rambah Motivasi Petani Tingkatkan Hasil Padi