TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 05/Karanggayam Lakukan Metode Pendampingan Upsus Pertanian

By 15 Feb 2016 09:50Kodam IV/Diponegoro
1502201612

Babinsa Koramil 05/Karanggayam Serma Sariman melaksanakan pendampingan pertanian sebagai langkah upaya khusus (UPSUS) di Desa Kalirejo Kec. Karanggayam Kab. Kebumen dalam rangka memberikan memotivasi kepada para petani dalam merawat tanaman padi. Upaya ini sekaligus dilaksanakan sebagai metode Komsos di lingkungan para petani, Minggu (14/2/16).

Babinsa sebagai alat komunikasi terdepan maka harus mampu berkomunikasi ke semua unsur atau lini harus bisa masuki sehingga memudahkan untuk mendapatkan sebuah informasi yang dibutuhkan, seperti halnya yang dilakukan melalui pendampingan pertanian Babinsa bisa melakukan kegiatan dalam mencari data dan informasi seputra pertanian, disamping itu Babinsa juga dituntut mempunyai sifat yang ramah dan murah senyum agar selalu didambakan kehadirannya ditengah tengah masyarakat untuk itu, Babinsa diharapkan mampu menjaga keharmonisan dalam menjalin hubungan dengan masyarakat di desa binaan termasuk dalam pendampingan Upsus kali ini.

Babinsa dalam mengajak semua kekuatan sosial untuk menghayati atau mewujudkan Ketahanan Nasional sebagai sarat dan sarana guna mencapai tujuan Nasional, mengajak masyarakat dengan berbagai cara, dengan pengabdiannya dan langsung terjun dalam ke masyarakat untuk mempererat hubungan dengan masyarakat

Babinsa harus mempunyai tingkah laku dan perbuatan yang mengacu kepada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta Delapan Wajib TNI sehingga menjadi contoh bagi masyarakat, fungsi komsos utamanya adalah mengadakan komunikasi, menyelami dan menghubungi, member motifasi, mempengaruhi, mengajak agar tumbuh kepercayaan diri.

Babinsa harus tanggap terhadap permasalahan yang ada di wilayah serta berusaha untuk ikut membantu memecahkan permasalahan yang ada tanpa memihak ke salah satu, agar tercipta situasi yang damai dan aman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 05/Karanggayam Lakukan Metode Pendampingan Upsus Pertanian