TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 0805/09 Kendal Bersama Petani Lakukan Penyemprotan Padi

By 14 Feb 2016 13:52Kodam V/Brawijaya
semprot

Ngawi,- Babinsa Koramil 0805/09 Kendal, jajaran Kodim 0805/Ngawi Koptu Ipik Setiyono melaksanakan penyemprotan tanaman padi bertempat di sawah Jumali (50) petani Desa Batangan Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan. Sabtu 13 Februari 2016.

Menurut Danramil 0805/09 Kendal, Kapten Inf Suroto, mengungkapkan bahwa, “tujuan dari program ini adalah meningkatkan hasil panen yang berkelanjutan,” katanya.

“Untuk mewujudkan program peningkatan produksi pangan di Kendal Ngawi, Babinsa Koramil 0805/09 Kendal siap mendampingi petani baik menyangkut serangan penyakit kresek maupun blast. Babinsa akan cepat melapor dan melakukan koordinasi dengan UPT serta penyuluh pertanian yang ada di tempat. Harapan kami dengan adanya saling kerjasama yang baik seperti ini semua dapat diatasi dan harapan swasembada pangan yang kita harapkan bisa tercapai sesuai dengan rencana,” tegas Muhadi.

Dalam pelaksanaan penyemprotan padi Babinsa Koptu Ipik Setiyono, sebagai Upsus untuk memotivasi petani dalam mengolah tanaman padi dan mencari keterangan pupuk yang diterima sesuai dengan RDKK serta harga yang telah ditentukan.

Babinsa Koptu Ipik Setiyono dapat merasakan petani yang mengerjakan lahan tadah hujan sangat terasa kebutuhan air pada pemupukan masa tanam curah hujan sudah berkurang.

Apalagi padi sudah mulai meteng maka petani sudah mulai memakai pompa air belum lagi ditemukanya hama walang sangit sehingga berpikir lagi usaha penyemprotan untuk berhasilnya panen guna mewujudkan swasembada pangan Nasional.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 0805/09 Kendal Bersama Petani Lakukan Penyemprotan Padi