TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil-10/Pringsurat Dan PPL Kec. Pringsurat Melaksanakan Pendampingan Uji Tanah Untuk Meningkatan Hasil Pertanian

By 26 Feb 2016 09:21Kodam IV/Diponegoro
uji

Babinsa Pingit Serka Setiawan mewakili Koramil-10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung bersama PPL Kec. Pringsurat mendampingi Tim Departemen Riset Pupuk Dan Produk Hayati Kompartemen Riset PT Petro Kimia Gresik melaksanakan uji tanah untuk mengetahui unsur hara makro yang ada didalam tanah yaitu unsur Nitrogen (N), Phosfat (P), Kalium (K) serta pH (Keasaman) yang dilaksanakan di lima desa wilayah binaan yaitu Ds Ngipik, Ds, Pringsurat, Ds Soropadan, Ds Kebumen dan Ds Kupen, Jumat (26/2).

Koordinator analis uji tanah Bapak Fandi Kuriawan W menyampaikan agar para para petani tidak berlebihan dalam memakai pupuk kimia, karena dari hasil penelitian di lima desa tersebut pada intinya merekomendasikan ukuran pemupukan 5-3-2 /Ha.

Perwakilan PPL Kec. Pringsurat Bapak Erwin mengatakan hasil uji tanah akan disampaikan ke para petani dalam pertemuan dengan Poktan-Poktan diwilayah binaan yang diuji tanahnya tersebut, agar hasil pertanian lebih baik dan produktivitas bisa meningkat guna mencapai target Swasembada Pangan Nasional.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil-10/Pringsurat Dan PPL Kec. Pringsurat Melaksanakan Pendampingan Uji Tanah Untuk Meningkatan Hasil Pertanian