TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Lakukan Pendampingan Penanaman Padi Serentak Di Kec. Sibolangit

By 26 Feb 2016 20:12Kodam I/Bukit Barisan
tanam

Untuk membantu petani menanam padi di musim hujan dan percepatan masa tanam padi Babinsa Koramil 03 Sibolangit Kodim 0204/DS melakukan pendampingan penanaman padi serentak di Kec. Sibolangit, Kamis (25/2).

Turut serta dalam penanaman padi di lahan seluas 110 ha tersebut, Muspika Kec Sibolangit ,UPT Pertanian, PPL Pertanian, seluruh UPT Kecamatan, Kepala Desa, Kelompok Tani Desa Kutangkuhun dan Kelompok Tani Suka Maju.

Babinsa melaksanakan pendampingan kepada petani untuk menanam padi karena saat ini memasuki musim hujan bertepatan dengan masa tanam di wilayah Lamongan dan untuk yang kedua kalinya penanaman serentak dilakukan,” kata Komandan Koramil 03 Sibolangit Kapten Inf S. Hutabalian.

Ia menambahkan bahwa petani perlu mendapat motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam yang menggunakan ‘jajar legowo’ dengan harapan tingkat pertumbuhan produksi padi nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas panen.

Pada program ketahanan pangan, Babinsa melakukan tugas pendampingan kepada petani dan kegiatan membantu petani untuk bersinergi dengan program pemerintah pusat mengenai ketahanan pangan.

Anggota TNI bersama UPT Pertanian dan petugas penyuluh lapangan (PPL) berupaya mengoptimalkan lahan tersebut guna mewujudkan target ketahanan pangan di Kabupaten Deli Serdang.

Para petani berharap pendampingan Babinsa dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan, sehingga diharapkan TNI selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Lakukan Pendampingan Penanaman Padi Serentak Di Kec. Sibolangit