TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Latih Saka Wira Kartika Bekali Wasbang dan Bela Negara

By 11 Feb 2016 15:52Kodam IV/Diponegoro
was

KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Koramil 03/Sempor Sertu Eko Triyono melatih kegiatan Saka Wira Kartika bertempat di halaman Graha Panggih Desa Bejiruyung Kec Sempor – Kebumen di dampingi Humas Dewan Kerja Ranting (DKR) Fredi, S.Pd. Kamis (11/02/16).

Danramil 03/Sempor Kapten Inf Mungging melalui Sertu Eko Triyono memberikan arahan kepada para peserta Saka Wira Kartika terkait arah dan koridor serta peran pemuda dalam pembangunan kualitas sumber daya manusia, kegiatan Saka Wira Kartika yang diikuti para siswa SLTA yang merupakan peserta dari berbagai sekolahan di wilayah Kec. Sempor ini, asyik mengikuti latihan Saka Wira Kartika dengan materi kepramukaan, PBB, Tali Temali, Jalan Peta dan kader kepemimpinan.

Dalam arahannya Danramil, melalui Sertu Eko mengatakan, tentang bahaya Narkoba dan Miras yang merusak generasi muda sehingga harus dihindari demi menyelamatkan generasi penerus bangsa dan negara dari kerusakan moral dan mental, maka diharapkan seluruh anggota Saka Wira Kartika harus menjauhi bahaya penyalahgunaan Narkoba dan Miras, terangnya.

Humas DKR Kec. Sempor Fredi, S.Pd pada kesempatan yang sama juga memberikan penekanan kepada seluruh anggota Saka Wira Kartika untuk selalu hati hati dalam menentukan langkah, jangan terperosok oleh hal hal yang dapat menjerumuskan masa depannya, banya contoh para generasi muda yang tumbang dan hidup tanpa arah yang ujungnya dapat merugikan, diri dan keluarga.

Sebagai Guru, Fredi juga berharap, melalui kegiatan ini dapat menekan laju perubahan negatif pada generasi muda, melalui ajang dan penyelenggaraan Saka Wira Kartika, bakat dan minat kaum muda dapat terwadahi, ini merupakan arah yang lebih baik dalam turut serta memajukan bangsa yang kuat dimasa dating, katanya.

Tujuan kegiatan Saka Wira Kartika ini, ujar Sertu Eko Triyono bertekad untuk membentuk anggota Saka Wira Kartika Kec Sempor sebagai generasi penerus bangsa yang disiplin, tangguh dan bertanggungjawab, untuk itu kami siap mendidik demi terwujudnya sikap, watak dan kepribadian disiplin. kata Eko.

Melalui hasil pembinaan Saka Wira Kartika, diharapkan dapat dikembangkan dan ditularkan di lingkungan sekolah masing-masing, dan kegiatan ini diharapkan dapat membantu guru dalam membentuk karakter dan budi pekerti yang luhur, disiplin dan mampu memberikan tauladan dalam kepemimpinan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Latih Saka Wira Kartika Bekali Wasbang dan Bela Negara