TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Melaksanakan Pendampingan Tanam Padi

By 29 Feb 2016 14:36Kodam IV/Diponegoro
tmg

Masyarakat Indonesia mayoritas bekerja sebagai petani,Tanah/lahan yang luas di manfaatkan para petani untuk menanam berbagi macam tumbuh-tumbuhan yang hasilnya bisa bermanfaat bagi kehidupan manusia.Terutama dalam segi Pangan,para petani bekerja keras untuk menanam Padi yang bisa menghasilkan beras yang menjadi makanan Pokok masyarakat. Di mulai dari pengolahan lahan tanam sampai tanaman tersebut bisa menghasilkan Padi perlu di butuhkan usaha-usaha supaya bisa memetik hasil yang oktimal.

Babinsa Koramil 06/JUMO Kodim Temanggung Serda Abdul Rochim bersama anggota lain pada hari Senin tanggal 29 Feb 2016 melaksanakan Pendampingan Tanam Padi di Desa NgadiSepi Kec Gemawang di lahan sawah bapak maryadi seluas 0,2 Ha. Bibit Padi yang di tanam adalah jenis Padi Mikongga. Jenis Padi tersebut merupakan Bantuan dari dinas Pertanian untuk semua kelompok tani yang ada di wilayah Kec Gemawang. Diharapkan dengan bantuan tersebut para petani bisa menanamnya sehingga bisa menghasilkan Beras yang bisa di komsumsi masyarakat.

Peran serta Babinsa dalam kegiatan tersebut sangat di harapkan para petani Padi,sehingga akan menambah semangat dalam bekerja dan sedikit membantu pekerjaan mereka.Upaya-upaya seperti inilah yang di lakukan para Babinsa Koramil 06/JUMO Kodim Temanggung demi untuk mensukseskan Swasembada pangan di Indonesia.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Melaksanakan Pendampingan Tanam Padi