TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Melatih PBB di SMP 1 Purwosari

By 22 Feb 2016 14:08Kodam IV/Diponegoro
IMG-20160222-WA0001

KRANGGAN – Dalam Rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, Anggota Koramil 13/Kranggan Kodim 0706/Temanggung. Sertu Triyanto dan Serda Suyono melaksanakan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata cara melaksanakan upacara bendera, yang bertempat di SMP N 1 Purwosari Desa Purwosari Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung, Senin (22/2/2016).

Pelatihan PBB yang di ikuti oleh siswa siswi kelas I dan kelas II yang berjumlah 60 orang. Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut agar para siswa siswi mengikuti dengan baik dan pendidikan awal Bela Negara untuk menumbuhkan sikap kedisiplinan di lingkungan sekolah.

Komandan Koramil 13/Kranggan Kapten Inf Tri Rohmadi mengatakan kegiatan macam ini sangat penting di lakukan, sebab nantinya anak Siswa-Siswi SMPN I Purwosari bisa melaksanakan pelatihan PBB dan tata cara Upacara Bendera dengan benar dan baik,sehingga pada iven iven lomba PBB sudah bisa berjalan dengan baik” Katanya.

Kepala Sekolah SMPN I Purwosari Ugi Utami.S.pd.M.pd mengucapkan banyak terima kasih Bapak Bapak TNI dari Koramil Kranggan dengan pelatihan untuk melatih kedisiplinan di lingkungan sekolah dan pelatihan PBB tidak hanya sampai di sini saja tapi bisa berlatih lagi di tahun yang akan datang, Ujarnya. (koramil 13/kranggan)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Melatih PBB di SMP 1 Purwosari